1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

5 Makanan Sehat yang Kamu Butuhkan di Tahun 2018

Sabtu, 13 Januari 2018 09:00 Penulis: Ayu Puji Lestari
Makanan Sehat/Copyright Shutterstock

Vemale.com - Perayaan tahun baru boleh berlalu, tentu semangat seharusnya tetap menggebu. Nah, saat semangat tahun baru masih menyala tidak ada salahnya jika tahun baru ini kamu menyiapkan diri merealisasikan resolusi. Jika tahun ini kamu berencana diet maka tidak ada salahnya jika kamu menyiapkan makanan yang harus kamu siapkan agar rencana diet kamu terwujud.

Ladies, berikut ini adalah makanan yang harus kamu siapkan selama tahun 2018. Ssst, pastikan makanan ini selalu siap di rumah ya. Yuk, simak makanan sehat apa saja yang wajib kamu siapkan.

  • Buah dan Sayur

    Yup, buang jauh makanan berlemak seperti aneka keripik, cake dan cookies yang manis. Penuhi lemari pendingin kamu dengan buah dan sayur sehingga tidak ada keinginan untuk menyemil makanan selain buah dan sayur. Menyiapkan buah dan sayur di dapur akan membuat kamu semangat mengolahnya.

  • Yoghurt Plain

    Yoghurt dapat kamu manfaatkan untuk penyelamat saat kamu bosan dengan buah dan sayuran yang kamu makan secara langsung. Kamu dapat menambahkan yoghurt plain pada buah yang kamu makan. Buat salad buah atau salad sayur dengan campuran yoghurt plain akan membuat diet kamu menyenangkan.

  • Aneka Kacang-Kacangan

    Salah satu camilan yang menyehatkan adalah kacang-kacangan. Aneka kacang almon, kenari mete baik untuk kesehatan. Baiknya mengonsumsi kacang-kacangan dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan kanker. Kacang kaya akan lemak dan protein tak jenuh jantung yang sehat dan memberikan nutrisi seperti vitamin B dan E, magnesium, dan serat.

  • Minyak Zaitun

    Kaya akan lemak tak jenuh tunggal yang sehat dari dalam tubuh dan rendah lemak jenuh tidak sehat. Minyak zaitun juga dipercaya dapat mencegah serangan jantung. Kandungan nutrisi dari minyak zaitun baik untuk kesehatan. Kombinasikan dengan cuka untuk membuat dressing salad yang lezat dan tajam.

  • Beras Merah

    Saatnya mengganti beras kamu dengan beras merah. Memilih beras merah sebagai sumber karbohidrat adalah cara terbaik. Beras merah rendah kalori dan kaya serat. Sehingga membuat kamu lebih ce[at kenyang dan tidak mudah lapar.

Well, demikian 5 makanan yang wajib ada di rumah kamu di tahun 2018 ini. Nah, mana yang menjadi favorit kamu adakah salah satunya favorit kamu. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : View and share your videos - Vidio.com
00:00