1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

Minimalisir Rasa Tak Nyaman Saat PMS dengan Banyak Air Putih

Jum'at, 12 Januari 2018 18:00 Penulis: Ivana Okta Riyani
PMS bikin setiap wanita merasa uring-uringan/copyright: thinkstockphotos.com

Vemale.com - Tiap bulan, wanita pasti akan didatangi tamu rutin. Yup, menstruasi ini selalu disertai dengan PMS alias Pre Menstruasi Syndrom yang seringkali bikin kondisi jadi berubah total. PMS sering dibarengi dengan emosi yang labil. Wanita jadi mudah marah, uring-uringan, sensitif dan mudah menangis, atau inginnya makan melulu.

PMS yang disertai uring-uringan ini bisa karena pengaruh hormon atau dehidrasi. Tubuh benar-benar membutuhkan banyak cairan pada masa PMS. Cairan tubuh yang kurang akan mempengaruhi kondisi hormon dan otomatis mempengaruhi suasana hati.

Sayangnya, banyak wanita yang enggan minum saat sedang PMS karena merasa tubuhnya membengkak. Well, saat PMS tubuh biasanya memang membengkak, namun asupan cairan tetap diperlukan. Tubuh akan beradaptasi dengan jumlah cairan tubuh. Jadi sebaiknya tetap memperbanyak asupan air minum.

Selain itu asupan air sangat penting saat menstruasi karena dibutuhkan sebagai antisipasi banyaknya darah yang keluar. Nah Ladies, kamu yang tak mau marah-marah karena mood swing saat sedang menstruasi perbanyak minum air putih ya.

(vem/ivy)
KOMENTAR PEMBACA
Atta Halilintar Salip Raditya Dika