Sukses

Beauty

Tidak Pernah Sarapan? Ini Sekian Efek Buruk yang Akan Diderita Tubuhmu

Banyak orang yang sibuk seringkali melewatkan waktu sarapan yang sebenarnya jadi waktu makan yang sangat penting dalam sehari. Dan sepertinya banyak orang sudah tahu bahwa sarapan itu penting. Ada beberapa efek buruk kesehatan jika kamu melewatkan sarapan.

1. Mengganggu Jantung
Penelitian yang diterbitkan dalam JAMA mengungkapkan bahwa mereka yang tidak sarapan punya potensi 27% lebih bear mengalami serangan jantung dibandingkan mereka yang rajin sarapan. Orang yang tidak pernah sarapan lebih berisiko mengalami hipertensi dan penyumbatan arteri. Peneliti Dr. Leah Cahill, mengungkapkan bahwa efeknya memang tidak terasa tapi ia menyarankan untuk membiasakan pola hidup sehat dengan rajin sarapan.

2. Risiko tinggi Diabetes tipe 2
Diabetes ternyata bisa dipicu kebiasaan buruk tidak pernah sarapan. Penelitian yang dilakukan Harvard University School of Public Health menunjukkan korelasi antara kebiasaan sarapan dengan kesehatan yang diikuti 46 ribu lebih wanita selama enam tahun. Hasilnya, wanita yang punya kebiasaan tak pernah sarapan ternyata punya risiko tinggi hingga 52% mengalami diabetes tipe 2 dibanding mereka yang rajin sarapan.

3. Mudah gemuk
Menurut beberapa penelitian, tidak pernah sarapan justru membuatmu cepat gemuk. Bukan hanya bisa meningkatkan gula darah di pagi hari, tapi juga meningkatkan keinginan ngemil. Karena keadaan lapar di pagi hari membuat nafsu makan meningkat saat makan siang hingga malam hari.

Belum lagi risiko penyakit lain seperti migrain, sakit perut karena asam lambung tinggi dan bahkan kanker. Tidak pernah sarapan juga bisa merusak mood dan membuat suasana hatimu buruk sepanjang pagi. Jadi, mulai sekarang lebih seringlah sarapan ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading