1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

Ini Alasan Mengapa Buah Sebaiknya Disantap Sebelum Makan Besar

Jum'at, 26 Januari 2018 18:00 Penulis: Ivana Okta Riyani
Buah adalah makanan sehat untuk tubuh/copyright: thinkstockphotos.com

Vemale.com - Siapa yang bisa menolak kesegaran buah setelah makan? Buah seringkali dijadikan makanan segar untuk pencuci mulut setelah makan besar. Well, Ladies sebaiknya kamu malah mendahulukan makan buah dibandingkan makan besar lho.

Makan yang benar adalah mendahulukan buah-buahan dibanding makanan besar. Setidaknya makan buah sebaiknya 20-30 menit sebelum makan besar. Ini karena ternyata kandungan gula buah membutuhkan waktu untuk dicerna. Apabila kita mengonsumsi buah setelah makan, maka biasanya justru akan membuat perut kita mengalami masalah pencernaan.

Jika kamu makan buah setelah makan maka akan banyak nutrisi makanan yang tak terserap dengan baik di tubuh. Makanan sehat yang kita makan, jadi tidak maksimal manfaatnya.

Buah ternyata juga menu yang sangat disarankan untuk sarapan lho. Makan pagi dengan potongan buah dan jus buah lebih disarankan dibanding makan berat dengan sepiring nasi dan lauk pauk. Makan buah sehat seperti biasa dan jangan dicampur bahan tambahan seperti mayonaise atau es krim.

Nah, yuk ubah kebiasaan jelek yang selalu kamu lakukan selama ini. Jangan lupa untuk selalu hidup sehat sedari sekarang ya. Ingat, mencegah jauh lebih baik dibanding mengobati.

(vem/ivy)
KOMENTAR PEMBACA
Halangi Bajaj, Pejalan Kaki Tiduran di Trotoar