Sukses

Beauty

Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh dengan Konsumsi Tanaman Lidah Buaya

Sistem kekebalan tubuh rentan menurun saat musim hujan seperti sekarang ini. Maka dari itu, kita penting untuk senantiasa menjaga sistem kekebalan tubuh dengan menerapkan pola hidup sehat, menerapkan pola makan sehat dan konsumsi vitamin.

Tak hanya menerapkan pola hidup sehat dan minum vitamin, dilansir dari laman boldsky.com, meningkatkan sistem kekebalan tubuh juga penting dilakukan dengan konsumsi berbagai makanan yang kaya nutrisi, antioksidan serta vitamin. Salah satu makanan yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh itu sendiri adalah tanaman lidah buaya.

Para ahli percaya jika tanaman lidah buaya yang sudah diolah dan bisa dikonsumsi secara langsung, ini tak hanya meningkatkan sistem kekebalan tubuh saja tetapi juga menangkal berbagai risiko penyakit yang kemungkinan besar menyerang tubuh. Kandungan mineral, kalsium, tembaga, zat besi, sellenium, magnesium dan antioksidan di dalam lidah buaya bisa menutrisi tubuh dengan baik.

Lidah buaya juga mengandung air yang bermanfaat menstabilkan kebutuhan cairan dalam tubuh. Dalam beberapa penelitian terakhir, peneliti juga mengungkapkan jika nutrisi yang terkandung di dalam lidah buaya dan dikonsumsi dalam jumlah tepat setiap harinya, ini bermanfaat mencegah risiko jantung, mengurangi risiko stres, menurunkan kolesterol, mencegah penuaan dini, nutrisi diet sehat dan menguatkan serta memutihkan gigi secara alami.

Selama ini, tanaman lidah buaya juga banyak dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan serta kecantikan rambut maupun kulit.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading