Sukses

Beauty

Ini Takaran Garam yang Aman Dikonsumsi Penderita Darah Tinggi

Hampir setengah populasi masyarakat di dunia menderita tekanan darah tinggi atau hipertensi. Hipertensi ini menyerang pria dan wanita tak peduli berapapun usianya. Hipertensi seringkali bisa menjadi mematikan dan bisa menjadi penyebab penyakit berbahaya seperti serangan jantung, stroke, dan lainnya.

Penelitian mengungkapkan bahwa ada sejumlah makanan, konsumsi yang dapat meningkatkan tingkat tekanan darah. Makanan ini punya efek merugikan kesehatan. Salah satu makanan yang wajib dihindari adalah yang mengandung banyak garam.

Garam sangat jahat bagi yang menderita hipertensi. Sodium dapat mempengaruhi ginjal, jantung, arteri, dan otak dengan tekanan darah tinggi. Terlalu banyak tekanan darah yang menyebabkan ketegangan pada arteri akan menyebabkan penyempitan arteri.

Terlalu banyak asupan sodium pun bisa merusak arteri yang terhubung dengan jantung. Ini akan mengurangi aliran darah ke jantung dan menyebabkan serangan jantung.

Lalu berapa takaran garam yang boleh dikonsumsi orang hipertensi? Sebaiknya kamu tidak mengonsumsi lebih dari 2,3 mg garam dalam sehari. Ini karena asupan garam atau sodium yang terkandung dalam makanan dalam jumlah tinggi akan menyebabkan peningkatan tekanan darah.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading