Sukses

Beauty

3 Tanda Aneh yang Ditunjukkan Tubuh Bahwa Kamu sedang Tidak Sehat

Tubuh punya caranya sendiri menunjukkan padamu tanda-tanda bahwa sedang tak sehat. Sayangnya, kita jarang menyadari hal itu dan menganggap apa yang tengah terjadi bukanlah suatu hal yang perlu dikhawatirkan karena tidak menimbulkan rasa sakit yang parah.

Seperti diungkapkan Margarita Rohr, M.D. dalam Woman's Day bahwa beberapa kejadian pada tubuh sering diabaikan padahal itu adalah tanda bahwa tubuhmu sedang tak baik.

1. Kaki yang bengkak
Apakah kamu menyadari bahwa kedua kakimu terlihat lebih bengkak dari biasanya? Kondisi ini disebut edema, dan ini adalah tanda adanya masalah pada kelenjar tiroid, atau bahkan lebih parah lagi, adanya gangguan serius pada jantung atau ginjal. Penting sekali memeriksakan diri, apalagi jika ada gejala lain yang dirasa aneh timbul di tubuh, karena penyakit tiroid bisa berbahaya.

2. Jari manis yang panjang
Ada orang yang memang terlahir dengan jari-jari panjang, tapi umumnya jari manis tidak lebih panjang dari jari tengah. Tapi ketika tubuhmu sedang tidak sehat, jari manis bisa lebih panjang lho. Meski tampaknya aneh, tapi ternyata hal ini dibuktikan oleh sebuah penelitian dari University of Nottingham. Peneliti menemukan, jika jari manis lebih panjang dari jari telunjuk, ini adalah tanda tubuh berisiko besar mengalami osteoarthritis, terutama di bagian lutut. Untuk mengurangi risikonya, olahragalah secara teratur dan jaga berat badan ideal.

3. Ingin mengunyah es batu
Jika kamu merasa ingin sekali makan es batu dan mengunyahnya karena kamu merasa itu bisa memuaskan keinginan ngemilmu, ini adalah tanda kamu kurang zat besi. Karena orang-orang yang mengalami kekurangan zat besi umumnya jadi memiliki keinginan makan aneh atau ngidam makanan yang tidak punya nutrisi, dan umumnya adalah ingin mengunyah es batu. Ada juga yang ingin makan kertas atau bahkan tanah. Cara terbaik adalah memenuhi makanan harian dengan makanan tinggi zat besi seperti bayam, daging, dan sayuran hijau lainnya.

Jadi, jika kamu mengalami tanda-tanda di atas, jangan diabaikan ya ladies. Karena ternyata, itulah cara tubuhmu memberitahu bahwa kamu sedang tidak sehat. Yuk lebih perhatian dengan kesehatan diri sendiri.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading