1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

Ini Dia Pertolongan Pertama Saat Disengat Lebah

Selasa, 09 Januari 2018 15:30 Penulis: Ivana Okta Riyani
Sengatan lebah bikin kulit bengkak/copyright: pixabay.com

Vemale.com - Ladies, pernahkah kamu disengat lebah? Well, jika iya maka kamu pasti paham dengan rasa sakit yang ditimbulkan. Seekor lebah sejatinya hanya menyengat saat ia merasa terancam.

Sakitnya sangat menusuk dan menyebabkan tubuh jadi kemerahan, gatal, dan bengkak. Dalam beberapa kasus, sengatan lebah bisa berakibat fatal dan menyebabkan kesulitan bernapas, meningkatkan denyut nadi dan menyebabkan reaksi alergi yang parah, yang bahkan dapat menyebabkan kematian.

Nah, ada satu cara cepat untuk menangani hal ini Ladies. Yang kamu butuhkan adalah air es. Saat digigit lebah, keluarkan sengatnya dan peras racun yang dikeluarkan dengan hati-hati. Setelah itu oleskan air es di area yang tersengat dan biarkan selama 20 menit. Ini akan menghilangkan rasa sakit dan bengkak dalam beberapa jam.

Pasta dari baking soda pun akan membantu menetralkan racun lebah dan mengurangi rasa sakit, gatal dan bengkak. Oleskan lapisan pasta baking soda ini pada daerah yang disengat dan tutupi dengan perban. Diamkan selama 15 menit.

Nah Ladies, semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/ivy)
KOMENTAR PEMBACA
Kensington Palace Umumkan Kehamilan Meghan Markle