Sukses

Beauty

6 Langkah Mudah Untuk Menambah Berat Badan

Menambah berat badan. Hmm, mungkin kamu sedikit mengernyitkan dahi saat membaca judul di atas. Nyatanya ternyata banyak juga yang berjuang untuk menambah berat badan mereka lho. Banyak yang mengeluhkan mereka underweight dan terlalu kurus. Akhirnya mereka pun ingin menambah berat badan.

Seperti menurunkan berat badan, menaikkan bobot tubuh juga membutuhkan waktu. Ini tak akan bisa instan dalam semalam saja. Karena itu kamu juga harus sedikit bersabar. Berikut ini adalah beberapa hal yang harus disertakan dalam rutinitas harianmu untuk mendapatkan berat badan yang diinginkan.

  • Bangun di pagi hari dan mintalah secangkir teh atau kopi dengan gula dan susu full-fat sebelum sarapan antara jam 7-8 pagi.
  • Makan sarapanmu di jam 8-9 pagi. Untuk sarapan yang sehat, kamu bisa mengonsumsi dua potong roti multi grain dengan mentega atau keju dan telur rebus serta jus buah. Kamu juga bisa mengonsumsi sereal dan susu.
  • Untuk camilan di tengah hari kamu disarankan untuk meminum segelas susu full-fat atau minuman kesehatan seperti whey protein di jam 10-11 pagi.
  • Makan siang dari jam 12.30-1.30. Kamu bisa memakan nasi dengan kari atau mungkin  dua potong ayam rebus, telur atau ikan sesuai pilihanmu. Konsumsi juga salad yang cukup banyak dan semangkuk yogurt.
  • Snack di sore hari di jam 17.30-18.30 bisa berupa sandwich sayuran dengan keju atau mayonaise yang banyak.
  • Makan malam antara jam 20.30-21.30 dengan menu yang sama seperti makan siang. Namun lebih baik untuk menghindari nasi. Sesekali kamu bisa makan burger, pizza atau pasta. Minum susu sebelum tidur untuk melengkapi program penambahan berat badan yang kamu inginkan ini.


Agar lebih lancar, kamu harus rileks dan bebas stres. Semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading