Sukses

Beauty

Dapatkan Perut Rata, Olahraga 5 Menit Ini Bisa Dilakukan Setiap Orang

Nggak masalah jika kamu memang nggak hobi olahraga atau ikut kelas gym atau senam aerobik. Tak perlu olahraga lama-lama juga jika ingin punya perut rata dan menyingkirkan buncit. Karena yang kamu butuhkan setiap hari hanya 5 menit saja untuk melakukan kegiatan sederhana ini.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal kesehatan Circulation, menyebutkan bahwa orang yang beraktivitas fisik sedang hanya 22 menit seperti jalan kaki santai, sudah bisa menurunkan risiko penyakit jantung koroner. Duncan Larkin, penulis buku The 30-Minute Runner, bahkan mengatakan olahraga 5 menit per hari saja sudah bisa memberikan perbedaan.

Dan jika kamu ingin meratakan perut atau menyingkirkan buncit, maka lakukanlah plank selama 5 menit. "Plank adalah olahraga menakjubkan yang melibatkan seluruh area badan seperti otot perut, lengan, paha, bahu, dan punggung," ungkap Duncan.

Plank yang bisa dilakukan 5 menit per hari/copyright Shuttertsock.com

Awalnya pasti memang tidak mudah, lakukan semampu kamu. Bahkan untuk bisa bertahan 1 menit saja sudah susah. Lakukan berkala, tidak perlu memaksakan diri, setelah lelah dan istirahat, lakukan lagi paling tidak selama 3-4 kali percobaan.

Kamu bisa melakukannya selagi nonton TV atau sambil mendengarkan musik. Sebelum tidur atau saat santai meregangkan tubuh setelah pulang kerja. Kamu juga tidak butuh pakaian khusus atau alat olahraga yang ribet untuk melakukannya.

Cukup telungkup dengan kedua lengan dan kaki menahan beban berat badan. Lima menit sehari dan dilakukan rutin, kamu akan melihat perubahan pada otot perutmu sedikit demi sedikit.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading