Sukses

Beauty

4 Penyebab Utama Miss V Sakit dan Nyeri Setelah Bercinta

Bercinta dengan pasangan seharusnya jadi pengalaman yang menyenangkan dan membuat hubungan semakin erat. Tapi bagaimana jika setelah bercinta justru membuat Miss V kamu sakit?

Hal ini perlu diperhatikan nih ladies. Rasa sakit bisa timbul seperti terbakar atau pedih, dan ini bisa berlangsung beberapa jam setelah bercinta atau bahkan bertahan hingga esok harinya. Hal ini bisa dialami setiap wanita karena beberapa alasan.

1. Kurang rangsangan

Rasa sakit yang terjadi bisa karena gesekan pada dinding vagina yang kurang mendapatkan lubrikasi karena kurangnya rangsangan seksual. Meski kedua belah pihak sama-sama bergairah, tapi jika kurang basah di area organ intim, bisa menyebabkan rasa sakit saat dan setelah bercinta. Itulah mengapa penting melakukan foreplay untuk memastikan Miss V siap sebelum bercinta.

2. Bercinta terlalu kasar

Ada kalanya, saat gairah sedang tinggi dan permainan semakin panas, maka bercinta bisa berubah agak kasar. Sering tak disadari bahwa seks yang terlalu intens bisa menimbulkan nyeri setelahnya. Salah satu bagian mendebarkan dan menantang saat bercinta adalah adanya variasi gaya bercinta. Tapi ingat bahwa terlalu kasar saat melakukan 'permainan' juga bisa berbahaya untuk organ intim.

3. Reaksi alergi

Rasa sakit bisa timbul karena kamu alergi terhadap sperma suami, hal ini masuk kategori kondisi medis yang perlu penanganan dokter. Rasa nyeri ini akan terjadi setiap kali selesai bercinta. Rasa nyeri ini bisa juga berasal dari gel lubrikan, kondom atau peralatan seks lainnya yang digunakan saat bercinta. Hentikan pemakaian jika memang menyebabkan pedih di area organ intim.

4. Kista

Dalam kasus yang jarang disadari, rasa sakit saat bercinta bisa karena adanya kista di dalam tubuh. Ada sel tumbuh tidak pada tempatnya yang menyebabkan rasa sakit ini. Segera periksakan ke dokter untuk mengetahui lebih jelasnya.

Dokter kandungan, Donnica Moore, MD, dalam Health.com menyarankan, jika rasa sakit bertahan lebih dari 24 jam, sebaiknya segera periksakan ke dokter. Jadi, jangan diabaikan ya jika rasa nyeri timbul di Miss V setelah bercinta, ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading