1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

Kentut Itu Sehat Lho Ladies! Intip Manfaatnya Di Sini!

Rabu, 03 Januari 2018 15:45 Penulis: Ivana Okta Riyani
Perut kembung suka ganggu aktivitas/copyright: thinkstockphotos.com

Vemale.com - Kentut merupakan gas yang terbentuk di perut kita sebagai bagian dari proses pencernaan dan pernafasan. Kentut akan membuat perut yang begah atau kembung terasa lebih lega. Frekuensi kentut bervariasi dari setiap orang. Ini karena sistem pencernaan mereka juga berbeda-beda.

Saat ingin kentut jangan pernah menahannya Ladies. Kamu harus segera melepaskan gas tersebut. Menahan kentut bisa berakibat buruk untuk kesehatan lho. Nah, berikut ini adalah sederet manfaat kentut untuk kesehatan tubuhmu.

  • Proses pencernaan yang tak sempurna sering menyebabkan perut kembung. Ini karena gas yang menumpuk di dalam perut, karena itulah kamu disarankan untuk segera melepaskan gas dari tubuh dalam bentuk kentut. Menahan kentut juga berisiko menyebabkan stroke lho.
  • Menahan kentut juga bisa menyebabkan sakit perut dan ketidaknyamanan pada tubuh. Selain itu kentut yang tidak dilepaskan juga bisa menyebabkan wasir.
  • Menghirup bau kentut ajaibnya juga baik untuk kesehatan lho Ladies. Ini karena kentut yang keluar dari tubuh mengandung hidrogen sulfida yang bisa membantu pencegahan kerusakan mitokondria pada sel kita, mengurangi risiko yang berkaitan dengan stroke, arthritis, dan penyakit jantung. Wow!
  • Kentut ternyata memberi perasaan lega dan senang pada seseorang. Gas di dalam tubuh yang dikeluarkan ternyata bisa mengurangi kegelisahan di tubuh. Rasa sakit yang mengganggu di perut pun sirna sudah.


Nah Ladies, jika ingin kentut jangan ditahan ya. Segera lepaskan karena kentut itu baik untuk kesehatan. Jangan pula malu di hadapan umum karena melepaskan kentut itu normal.

(vem/ivy)
KOMENTAR PEMBACA
Panduan Beri Essential Oil Kepada Anak Untuk Pemula