KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

Ingin Pusar Lebih Bersih & Sehat, Begini Cara Membersihkannya

Sabtu, 30 Desember 2017 12:30 Penulis: Rohmitriasih
copyright thinkstockphotos.com

Vemale.com - Kapan terakhir kali kamu membersihkan pusar? Seberapa sering kamu membersihkan pusar? Apakah setiap hari, satu minggu sekali, atau bahkan sebulan sekali. Meski pusar bukan salah satu bagian tubuh yang menjadi pusat perhatian orang lain, kita tetap wajib menjaga kebersihan dan kesehatan pusar dengan baik.

Ketika kita malas membersihkan pusar, ini bisa menyebabkan kotoran di pusar menumpuk dan menyebabkan beragam masalah lainnya. Dilansir dari laman stylecraze.com, membersihkan pusar sangat penting dilakukan demi mencegah menumpuknya kotoran, bakteri juga kuman. Lantas, untuk mendapatkan pusar yang bersih dan sehat, bagaimana cara yang benar untuk membersihkannya?

Berikut beberapa cara membersihkan pusar yang bisa kamu coba di rumah.

Bersihkan Saat Mandi
Ketika mandi adalah waktu yang tepat untuk membersihkan pusar. Ketika mandi, air yang mengalir ke tubuh bisa membuat area pusar lebih lembab dan membuat kotoran di pusar lebih mudah dibersihkan. Gosok dengan jari tangan pusar kamu saat mandi dengan lembut dan hati-hati. Celupkan kain ke dalam air sabun kemudian gunakan untuk membersihkan area pusar. Jika sudah, segera bilas pusar dengan air bersih.

Pakai Baby Oil
Kandungan nutrisi dalam baby oil sangat ampuh untuk membersihkan aneka kotoran yang mengeras dan menempel di tubuh. Termasuk kotoran pada pusar. Teteskan sedikit baby oil ke dalam pusar kamu, usap lembut menggunakan kain atau tisu basah. Kamu juga bisa menggunakan cotton bud untuk membersihkan area pusar bersamaan dengan baby oil. Selain baby oil, membersihkan pusar bisa dilakukan dengan minyak alami lain di antaranya minyak kelapa, minyak zaitun dan minyak almond.

Manfaatkan Scrub
Buat scrub alami dari kopi dan kunyit. Gunakan scrub tersebut untuk membersihkan area pusar juga dalam pusar. Jika sudah, segera bilas pusar hingga bersih. Bila perlu, manfaatkan scrub ini sekaligus sebagai scrub tubuh secara keseluruhan.

Manfaatkan Air Lemon
Cara selanjutnya untuk membersihkan pusar adalah dengan memanfaatkan air lemon. Caranya, rendam kapas di dalam air lemon kemudian gunakan kapas untuk membersihkan area pusar. Gosok lembut kapas di pusar dan dapatkan pusar yang lebih bersih serta sehat.

Itulah beberapa cara membersihkan pusar yang bisa kamu lakukan di rumah. Cara yang sangat mudah bukan? Jangan lupa untuk rutin membersihkan pusar minimal 2 minggu sekali. Untuk dapatkan tubuh yang sehat secara keseluruhan, kita harus rajin menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh secara detail. Semoga informasi ini bermanfaat.


(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA