Sukses

Beauty

Olahraga Sebelum Sarapan, Ini yang Akan Terjadi pada Tubuhmu

Kapan waktu olahraga yang tepat? Jawaban untuk pertanyaan itu bisa sangat beragam. Tergantung dari kebiasaan dan pola hidup masing-masing orang.

Tapi tahukah kalau salah satu waktu yang cukup direkomendasikan untuk olahraga itu adalah saat sebelum sarapan? Dilansir dari boldsky.com, ada beberapa penelitian yang menyebutkan bahwa olahraga sebelum sarapan bisa bantu mencegah sejumlah gangguan kesehatan. Ada banyak manfaat yang bisa diperoleh dengan olahraga sebelum sarapan, untuk selengkapnya yuk ikuti infonya di bawah ini.

Meningkatkan Energi Tubuh
Saat tidur di malam hari, energi digunakan untuk metabolisme tubuh. Dan olahraga sebelum sarapan, meski hanya 30 menit olahraga ringan bisa bantu meningkatkan energi tubuh. Jadinya pagi hari tubuh bisa lebih bersemangat.

Bantu Menurunkan Berat Badan
Olahraga dengan perut yang masih kosong di pagi hari bisa bantu membakar lebih banyak lemak. Kalau kamu sedang berusaha untuk menurunkan berat badan, bisa coba jadwalkan olahraga di pagi hari sebelum sarapan. Tapi setelah itu tetap perlu sarapan ya cuma memang perlu diperhatikan kalori yang dikonsumsi jangan sampai melebihi kalori yang sudah dibakar.

Banyak sekali manfaat dari olahraga pagi./Copyright thinkstockphotos.com

Bantu Membentuk Otot
Olahraga sebelum sarapan, perut yang kosong bisa memicu perubahan hormon yang dapat membakar lebih banyak lemak dan membantu proses pembentukan otot-otot tubuh. Setelah olahraga, sangat disarankan untuk sarapan dengan menu yang kaya protein.

Mencegah Diabetes dan Menjaga Tekanan Darah
Nggak mau kena diabetes? Coba cegah dengan melakukan olahraga rutin sebelum sarapan. Selain itu, olahraga pagi sebelum sarapan ini juga bisa menjaga tekanan darah dan mencegah tekanan darah tinggi.

Menjaga Kesehatan Jantung dan Mental
Selain bisa meningkatkan energi, olahraga sebelum sarapan juga baik untuk kesehatan jantung. Tak hanya itu saja, rutin olahraga pagi sebelum sarapan ini juga bantu meningkatkan daya ingat dan menjaga aliran darah ke otak lebih lancar. Kesehatan mental terjaga dan bisa mengurangi risiko terkena demensia.

Mengurangi Stres
Sedang stres atau merasa mengalami banyak tekanan? Coba rutin olahraga pagi sebelum sarapan. Olahraga ini nantinya bisa memberi efek menenangkan di sistem saraf dna menjaga mengurangi kadar stres.

Olahraga di pagi hari sebelum sarapan juga bisa bantu meningkatkan kekebalan tubuh. Sehingga tubuh nggak gampang jatuh sakit.

Olahraga rutin lalu diimbangi dengan pola makan sehat, kesehatan dan kebugaran tubuh pasti akan terjaga dengan baik. Yuk, lebih rutin melakukan kebiasaan sehat demi kebaikan kita sendiri.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading