Sukses

Beauty

Bagian Intim Gatal? Jangan Digaruk, Atasi dengan Ramuan Teh Ini!

Bagian kewanitaan merupakan bagian tubuh yang sangat penting untuk dijaga bagi setiap wanita. Bila tak dijaga kebersihannya, maka miss V bisa saja mengalami gatal bahkan iritasi lho Ladies. Apa saja sih penyebab organ vital terasa gatal?

Adanya infeksi pada organ kewanitaan dapat menyebabkan gatal. Secara umum infeksi tersebut dapat disebabkan oleh jamur atau bakteri. Infeksi yang timbul selain dapat menimbulkan gatal juga dapat menimbulkan keputihan. Kelembaban pada organ kewanitaan yang tak terjaga inilah yang memicu terjadinya infeksi.

Kamu bisa mengatasi rasa gatal ini dengan cara yang mudah Ladies. Yang kamu butuhkan adalah teh chamomile. Chamomile adalah ramuan menenangkan yang akan membebaskanmu dari rasa gatal, sensasi terbakar dan pembengkakan di bagian pribadi. Caranya cukup mudah Ladies, tambahkan saja satu 1 sendok teh ramuan chamomile ke 2 gelas air dan biarkan mendidih selama 5 menit. Saring larutan ini, setelah itu tambahkan 4 tetes tea tree oil ke dalamnya saat sudah dingin.

Kamu disarankan untuk membasuh bagian kewanitaanmu dua kali sehari dengan larutan ini. Selain itu, kamu juga sangat disarankan untuk memakai pakaian dalam yang bersih, membilas daerah kewanitaan dengan baik terutama setelah buang air kecil serta tidak menggunakan pakaian yang menyebabkan kelembaban daerah kewanitaan terganggu.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading