Sukses

Beauty

Bisa Dilakukan di Rumah, 4 Gerakan untuk Membentuk Kaki Ramping

Untuk memiliki kaki yang tampak jenjang dan ramping, olahraga rutin jadi salah satu kunci utamanya. Ada beberapa gerakan yang bisa dilakukan untuk mengencangkan otot-otot kaki. Dan tak harus selalu pergi ke gym untuk melatih otot kaki agar bisa lebih jenjang dan ramping.

Nah, berikut ini akan Vemale bagikan sejumlah gerakan sederhana yang bisa dilakukan di rumah untuk membentuk kaki yang lebih ramping. Otot-otot paha dan betis pun bisa lebih kencang dengan melakukan gerakan-gerakan ini.

Sumo Squat untuk Mengencangkan Otot Paha Dalam

Sumo squat./Copyright shutterstock.com
Sumo quat dilakukan dengan posisi kedua kaki melebar. Lakukan gerakan dari posisi berdiri dan setengah jongkok sebanyak yang kamu bisa. Latihan ini sangat baik melatih otot paha dalam agar kencang. Kalau otot paha dalam kencang, kaki pun bisa tampak lebih ramping.

Step Up untuk Mengencangkan Otot Betis

Step up./Copyright shutterstock.com
Sering nggak percaya diri dengan betis yang besar? Coba lakukan gerakan step ups dengan bantuan kursi ini. Caranya cukup mudah, langkahkan kaki ke atas kursi. Gerakan yang hampir sama dengan gerakan menaiki tangga ini juga bisa melatih otot kaki dengan sangat baik sehingga paha dan betis lebih kencang. Lakukan gerakan seperti naik turun tangga beberapa kali hingga otot-otot terasa lebih kencang dan padat.

Pistol Squat untuk Mengencangkan Otot Paha

Pistol squat./Copyright shutterstock.com
Gerakan squat ini adalah salah satu gerakan squat yang lebih menantang. Soalnya dalam melakukannya, kita butuh keseimbangan dan kekuatan tubuh ekstra. Tapi justru dengan kekuatan ekstra tersebut,  otot kaki akan terlatih lebih optimal sehingga membuat otot paha dan kaki lebih kencang.

Squat dengan Dumbbell untuk Membentuk Otot Paha dan Kaki

Squat dengan dumbbell./Copyright shutterstock.com
Ambil dumbbell dan gunakan sebagai tambahan beban saat melakukan gerakan squat sederhana. Berlatihlah hingga 3 kali set dengan 20 kali hitungan. Caranya, berdiri tegak dengan kaki direntangkan kurang lebih selebar bahu, kedua tangan memegang dumbbell, lalu doronglah pinggul ke belakang dan tekuk lutut dengan perlahan hingga membentuk sudut 90 derajat. Lalu turunkan tubuh perlahan dan kembali ke posisi semula, lakukan sesuai hitungan.

Ada banyak gerakan sederhana yang bisa dilakukan untuk mengencangkan otot kaki dan membuatnya tampak jenjang serta ramping. Selama dilakukan dengan benar dan rutin, hasil yang optimal pasti bisa kamu dapatkan.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading