Sukses

Beauty

4 Makanan Ini Baik Buat Kesehatan Rambut, Rajin Konsumsi Yuk!

Rambut menjadi salah satu anggota tubuh yang perlu dan penting dirawat dengan baik. Sebagai mahkota alami tubuh, perawatan terhadap rambut tak hanya dilakukan dengan memaksimalkan perawatan dari luar saja lho ladies. Penting juga dilakukan perawatan dari dalam yakni dengan konsumsi berbagai makanan yang memang baik buat kesehatan dan kecantikan rambut.

Dilansir dari laman boldsky.com, ada beberapa makanan yang bisa menunjang kesehatan dan kecantikan rambut dengan baik. Beberapa makanan tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

Sayur Bayam
Bayam dikenal sebagai salah satu sayuran yang kaya akan zat besi dan berbagai nutrisi penting untuk kesehatan rambut. Bayam juga mengandung asam folat, vitamin C dan beta karoten yang membantu mempertahankan rambut lembab alami, lembut dan terhindar dari risiko bercabang.

Kacang-Kacangan
Aneka kacang-kacangan seperti kedelai, kacang tanah, kacang almond, kacang mede dan kacang merah mengandung protein, zinc, zat besi dan biotin yang cukup melimpah. Nutrisi pada kacang-kacangan ini membantu memperbaiki kekeringan dan mencegah kerusakan pada rambut seperti kerusakan warna, rambut mudah patah, rontok dan rambut bercabang.

Ikan Salmon
Ikan salmon akan akan omega 3, vitamin B 12, protein, zat besi dan nutrisi lain yang sangat baik buat kesehatan rambut. Konsumsi ikan salmon atau ikan laut sejenis secara rutin bisa meningkatkan kekuatan akar rambut, menyehatkan kulit kepala dan menyuburkan rambut.

Sayur Brokoli
Brokoli adalah salah satu sayuran yang memiliki berbagai macam nutrisi baik buat kesehatan dan kecantikan tubuh secara menyeluruh. Termasuk untuk kesehatan dan kecantikan rambut. Konsumsi brokoli secara rutin bisa meningkatkan kekuatan akar rambut, mencegah kerontokan dan rambut kusam serta kering.

Itulah sedikitnya empat makanan yang baik buat kesehatan rambut. Well, mulai sekarang usahakan untuk konsumsi makanan-makanan di atas secara rutin ya. Penuhi juga kebutuhan nutrisi tubuh dari makanan lain, perbanyak konsumsi air putih dan jaga selalu kebersihan rambut serta kulit kepala.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading