Sukses

Beauty

Ini Lho Ciri Yogurt yang Baik untuk Kesehatan, Sudah Tahu?

Ladies tentu kita sudah familiar dengan snack sehat yang namanya yogurt. Produk olahan susu yang telah difermentasi ini memang memiliki segudang manfaat. Selain itu saat dikonsumsi pun jarang muncul masalah yang ditimbulkan oleh laktosa seperti gas dan diare.
 
Laktosa diubah menjadi latic acid ini yang membuat yogurt bermanfaat bagi tubuh. Sebab latic acid yang dikandung oleh yogurt juga bermanfaat untuk menstimulasi proses eksfoliasi kulit sehingga menghasilkan kulit yang berkilau sehat.

Lalu bagaimana cara mengetahui yogurt yang baik untuk kesehatan? Emilia Achmadi selaku ahli gizi menjelaskan yogurt yang baik terbuat dari susu asli, bukan susu bubuk. Serta diproses dengan suhu tepat sehingga masih terdapat bakteri baik yang bermanfaat bagi kesehatan, termasuk lactobacillus bulgaricus and streptococcus thermophiles.

Bakteri baik dalam yogurt bermanfaat untuk kesehatan./Copyright Vemale/Anisha

“Kita perlu cermat dalam memilih produk mana yang adalah yogurt sebenarnya. Karena kendala waktu dan jauhnya jarak pengantar, beberapa merk menggunakan suhu tinggi sehingga membunuh semua bakteri, sehingga produk mereka sebenarnya tidak bisa disebut dengan yogurt,” ujarnya saat ditemui dalam peluncuran Greenfields Yogurt, di Jakarta.

Pilih yogurt yang tepat./Copyright Vemale/Anisha

Darmanto Setyawan selaku Head of Diary Manufacturing-SEA, PT. Greenfields Indonesia menambahkan, yogurt yang baik juga dibuat dengan susu segar yang mengandung kultur aktif pribiotik dan prebiotik.

“Selain bahan-bahan yang alami, Greenfields Yogurt diproduksi dengan mesin-mesin canggih sehingga menghasilkan yogurt dengan tekstur lembut dan creamy, dengan paduan rasa manis dan asam seimbang yang sesuai dengan selera konsumen Indonesia, seperti rasa strawberry, mangga, blueberry, dan original,” tutup Darmanto.

(vem/asp/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading