KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

Ternyata Banyak Manfaatnya, Berikut 7 Manfaat Sinar Matahari Bagi Kesehatan

Jum'at, 08 Desember 2017 07:00 Penulis: Ayu Puji Lestari
Sinar matahari/Copyright Shutterstock

Vemale.com - Kamu suka berjemur di bawah sinar matahari? Sering merasa khawatir kulit cantik kamu kusam dan rusak karena paparan sinar matahari? Well, wajar jika kamu merasa demikian. Sinar matahari dapat menyebabkan kerusakan jaringan kulit. Tidak hanya itu ultra violetnya dapat menyebabkan kanker kulit yang berbahaya bagi kesehatan.

Nah, walaupun sengatan merupakan musuh dari kecantikan kulit dan dapat menyebabkan berbagai macam penyakit, nyatanya sinar matahari baik untuk kesehatan. Ladies, berikut ini adalah manfaat sinar matahari bagi tubuh. Simak penjelasannya di bawah ini.

  1. Produksi melantonin dari sinar matahari akan membantu kamu untujk menjadikan tidur kamu lebih berkualitas.
  2. Sinar matahari sangat baik untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh. Hal ini karena sinar matahari dapat membantu meningkatkan produksi sel darah putih.
  3. Mampu meningkatkan peredaran darah, sehingga dapat membantu tubuh terhindar dari serangan jantung.
  4. Vitamin D yang terkandung dalam sinar matahari dapat menurunkan risiko kanker. Tetapi hati-hati Ladies, sinar matahari yang paling baik adalah pagi hari. Jangan terlalu berjemur di bawah sinar matahari karena berbahaya bagi kesehatan.
  5. Dalam satu studi menjelaskan paparan sinar matahari pagi sangat baik untuk mengurangi risiko diabetes tipe 1 pada anak.
  6. Jika kamu memiliki masalah tekanan darah tinggi, cobalah berjemur di bawah sinar matahari pagi karena baik untuk kesehatan.
  7. Berjemur di bawah sinar matahari ternyata baik untuk diet. Sinar matahari dapat membantu menekan nafsu makan yang kamu miliki. Hal ini meningkatkan kadar serotonin dalam tubuh pun prima, sehingga tak perlu asupan makanan tambahan yang dikenal mampu tingkatkan kadar hormon ini.

Nah, ladies demikian 7 manfaat sinar matahari yang perlu kamu ketahui. Bagaimana tertarik untuk mencoba? Sekarang kamu memiliki alasan yang tepat untuk selalu bangun pagi. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)
KOMENTAR PEMBACA