KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

Kurang Vitamin D Sebabkan Wanita Mudah Marah Saat PMS

Senin, 04 Desember 2017 08:00 Penulis: Ivana Okta Riyani
Mood swing saat PMS bisa jadi karena kurang Vitamin D/copyright: thinkstockphotos.com

Vemale.com - Tubuh yang sehat didapatkan dari asupan vitamin dan mineral yang cukup. Salah satu vitamin yang diperlukan adalah vitamin D.  Vitamin D adalah nutrisi baik yang dibutuhkan tubuh dan berguna untuk pembentukan hormon di dalam tubuh manusia.

Sayangnya, di seluruh dunia, diperkirakan 1 milyar orang masih rendah asupan vitamin D-nya dan menyepelekan vitamin penting yang satu ini. Nah, vitamin ini ternyata sangat penting bagi wanita lho.

Saat tubuh kurang vitamin D, kamu akan rentan mengalami depresi, sakit punggung, obesitas, osteoporosis, multiple sclerosis, penyakit gusi, sindrom pramenstruasi, asma, bronkitis, hipertensi dan diabetes. Inilah mengapa orang yang mudah emosi dan marah-marah menjelang menstruasi, bisa jadi kurang vitamin D.

Vitamin ini bisa didapatkan dari makanan-makanan hewani seperti produk susu, ikan laut dalam, daging, kuning telur, hati sapi, dan lain sebagainya. Kamu juga disarankan untuk sering berjemur di pagi hari untuk mendapatkan sinar matahari yang merupakan sumber vitamin D alami.



(vem/ivy)
KOMENTAR PEMBACA