1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

Manis dan Segar, Buah Rambutan Ternyata Bisa Lindungi Tubuh dari Kanker

Jum'at, 01 Desember 2017 08:00 Penulis: Ivana Okta Riyani
Rambutan bermanfaat untuk kesehatan/copyright: pexels.com/pixabay.com

Vemale.com - Buah yang satu ini memang musiman datangnya Ladies. Meskipun demikian, rambutan punya tempat tersendiri di hati para penggemarnya. Buah berdaging putih ini punya rasa yang khas dan sangat segar. Tak cuma lezat, ternyata buah rambutan punya manfaat untuk melindungi tubuh dari kanker.

Rambutan kaya akan gula. Sebagian besar adalah fruktosa dan sukrosa, tetapi hanya mengandung sedikit kalori, hanya 60 kalori dalam setiap buah. Buah ini berlimpah vitamin C. Selain itu buah rambutan juga mengandung potasium, zat besi, vitamin A, dan sedikit kalsium, magnesium, seng natrium, niacin, serat dan protein.

Tak cuma itu saja, rambutan kaya akan antioksidan. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Universitas Chiang Mai di Thailand menemukan bahwa buah rambutan, biji dan kulitnya memiliki antioksidan kuat yang disebut flavonoid. Zat ini dipercaya dapat mengurangi kolesterol, anti-kanker dan anti-inflamasi.

Tidak berhenti di sini, salah satu senyawa yang terkandung dalam kulit rambutan adalah asam galia. Senyawa ini berfungsi sebagai penangkal radikal bebas karena membantu melindungi tubuh dari kerusakan oksidatif. Ini akan membantu dalam melawan kanker.

Nah Ladies, mumpung sudah mulai musim rambutan yuk konsumsi buah ini dan dapatkan kebaikannya.

(vem/ivy)
KOMENTAR PEMBACA
9 Atlet Ganteng & Cantik Indonesia yang Berlaga di Asian Games 2018