Sukses

Beauty

Hasil Studi, Hentikan Ngemil Gurih dan Asin Adalah dengan Makanan Pedas

Bagi kamu yang suka ngemil, entah itu yang suka manis atau asin gurih, mungkin kamu ingin menghilangkan kebiasaan ngemilmu selama ini karena berat badan semakin bertambah? Caranya ternyata mudah, jika kamu suka makan pedas.

Karena sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Hypertension mengungkapkan bahwa cara menyingkirkan kebiasaan ngemil manis dan asin adalah dengan makan makanan pedas. Penelitian yang dilakukan di Tiongkok melibatkan 600 orang ini melakukan analisis pada otak partisipan dengan scan PET/CT.

Peneliti menemukan ada bagian-bagian otak yang distimulasi oleh asupan makanan asin dan pedas yang saling berlawanan. Ternyata, makan makanan pedas secara efektif meningkatkan sensitivitas terhadap rasa asin, yang mana membantu mengurangi nafsu makan terhadap makanan asin.

Makan pedas bisa kurangi ngemil/copyright Pexels.com

Penulis penelitian sekaligus profesor dan direktur Department of Hypertension and Endocrinology di Tiongkok, Dr. Zhiming Zhu, mengatakan bahwa makanan pedas mampu mengelabui otak sehingga kita tidak menginginkan makan makanan asin.

Peneliti menemukan bahwa orang-orang yang suka makan makanan pedas ternyata makan 2,5 gr garam makanan asin lebih sedikit dibanding yang tak suka pedas. Tekanan darah mereka juga lebih stabil dan dalam keadaan sehat dibanding yang suka ngemil asin.

Jadi, jika kamu suka ngemil, coba deh makan makanan pedas dari sekarang agar keinginan ngmil berkurang, sekaligus bisa dijadikan tips diet nih.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading