Sukses

Beauty

Ini Alasan Kamu Tak Boleh Makan Apa Pun yang Sudah Dihinggapi Lalat

Pernahkah kamu beli makanan dan melihat bahwa makanan tersebut dihinggapi lalat sebelum penjual membungkuskannya padamu? Kamu pasti tahu bahwa makanan yang dihinggapi lalat tak baik untuk dimakan.

Penelitian terbaru menemukan bahwa lalat kemungkinan besar membawa lebih banyak bakteri penyebab penyakit berbahaya daripada yang kita bayangkan. Peneliti asal Pennsylvania State University, Singapore's Nanyang Technological University dan Federal University of Rio de Janeiro mempelajari mikrobiologi pada 116 rumah dan lalat di seluruh dunia.

Penelitian yang diterbitkan dalam Scientific Reports ini menemukan bahwa lalat biasa membawa ratusan bakteri berbeda di kaki dan sayapnya, yang mereka temukan di berbagai tempat kotor dan jorok, dan dengan mudah bisa berpindah di tempat ia hinggap, termasuk pada makanan.

Lalat membawa banyak bakteri tak terduga yang bisa menimbulkan penyakit/copyright Pixabay.com

Stephan Schuster, salah satu peneliti, mengatakan "Kaki-kaki dan sayap mereka memiliki banyak sekali macam bakteri yang bisa dengan mudah menyebar di makanan dan masuk ke tubuh saat kamu makan."

Bahkan jika kamu menghangatkan makanan itu kembali, masih ada kemungkinan beberapa bakteri masih hidup. Itulah mengapa, daripada mengambil risiko yang sudah jelas, lebih baik menghindari makanan yang sudah dihinggapi lalat atau menghindari makanan yang dijual di warung dalam keadaan terbuka.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading