Sukses

Beauty

Kesehatan Ibumu Sekarang adalah Prediksi Kesehatanmu di Masa Depan Lho!

Tahukah kamu bahwa kesehatan ibumu adalah cerminan kesehatanmu saat ini dan masa depan? Kamu mungkin tak sadar bahwa sebenarnya, ada hubungan erat antara kesehatan orangtua, terutama ibu, dengan anak perempuannya.

Pamela Peeke, MD, profesor obat-obatan dari University of Maryland mengatakan bahwa kesehatan ibumu seringkali adalah apa yang akan kamu alami juga di masa depan karena faktor pengaruh gen bawaan. Apa saja yang bisa kamu lihat?

1. Bentuk tubuh 
Jika ibu kamu punya tumpukan lemak di perut, kemungkinan besar kamu juga mengalaminya. Kamu harus hati-hati jika banyak tumpukan lemak di bagian tengah tubuh karena berisiko mengembangkan diabetes dan penyakit jantung.

2. Kebugaran tubuh

Jika ibu aktif secara aktif atau menyukai olahraga, kemungkinan besar tubuhnya bugar dan dalam keadaan fit. Hal ini juga yang bisa kamu alami ketika kamu mengikuti gaya hidup sehatnya. Terkadang, kamu tidak perlu terlalu keras olahraga, namun tubuhmu sudah cukup atletik secara bawaan.

Kesehatan ibu berpengaruh besar terhadap kesehatanmu sendiri/copyright Shutterstock.com

3. Kesuburan tubuh

Jika ibumu saat muda mengalami sulit hamil, kemungkinan kamu juga mengalami hal yang sama. Penelitian yang terbit dalam Human Reproduction menemukan bahwa wanita muda yang ibunya menopause sebelum 45 tahun, punya kesuburan yang lebih rendah dibanding wanita muda yang ibunya mengalami menopause di usia 55 tahun ke atas.

4. Kesehatan sendi

Ketika tua, kamu akan menyadari bahwa sendi juga mengalami masalah. Banyak ahli mengatakan bahwa sebanyak 40-70% wanita akan mewarisi secara genetik kondisi tulang dan sendi ibunya di kemudian hari. Jadi jika ibu suka mengeluh nyeri, kemungkinan kamu juga mengalaminya nanti. Menjaga berat badan ideal dan makan sehat kemungkinan bisa membantu mengurangi risiko.

Itu dia sekian hal yang bisa kamu lihat dari kesehatan ibu, yang ternyata punya korelasi kuat dengan kesehatanmu sendiri. Yuk jaga kesehatan ibu dan dirimu sendiri mulai sekarang ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading