Sukses

Beauty

Banyak Makan Buah & Sayur Bisa Bikin Kamu Bahagia, Nggak Percaya?

Sudah bukan rahasia lagi jika buah dan sayur mengandung banyak sekali nutrisi yang akan membuat tubuhmu jadi sehat. Nah, percayakah kamu jika makan buah dan sayur tak hanya membuat tubuh sehat tetapi juga membuatmu makin bahagia?

Sebuah studi yang diterbitkan oleh British Journal of Health Psychology menyebutkan bahwa makan buah dan sayur meningkatkan kreativitas, produktivitas, rasa ingin tahu dan semangat. Penelitian ini dilakukan kepada 405 partisipan selama 13 hari. Mereka harus mengisi jurnal makanan secara detail tentang berapa banyak jumlah buah dan sayur yang dimakan dalam sehari.

Hasilnya cukup mengejutkan Ladies. Orang-orang yang banyak sayur dan buah ternyata punya level emosi positif yang lebih tinggi yang berpengaruh pada keterlibatan sosial dan kreativitasnya sehingga mereka lebih produktif.

Diduga, kandungan vitamin C pada buah dan sayur merupakan  faktor yang memproduksi banyak dopamine dalam tubuh. Dopamine adalah neurotransmiter yang meningkatkan motivasi dan keterlibatan sosial. Selain itu antioksidan yang terkandung dalam sayur dan buah mengurangi radang dan melawan depresi.

Nah Ladies, kini alasan untuk memperbanyak buah dan sayur pun semakin besar. Sudahkah kamu makan buah dan sayur hari ini?

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading