Sukses

Beauty

Disukai Banyak Orang, Tapi 3 Makanan Ini Bikin Selulit Makin Parah!

Ada banyak makanan yang bisa menutrisi tubuh, dan karbohidrat adalah salah satu yang paling penting dan dibutuhkan tubuh sebagai bahan bakar energimu setiap hari. Tapi jika kamu punya selulit dan tak ingin selulit tambah parah, kamu wajib mengurangi makanan berkarbohidrat berikut ini.

1. Roti tawar

Meski memang cocok buat sarapan, tapi roti tawar seluruh kandungannya adalah karbohidrat karena mengandung glukosa dan gula. Segala roti berbahan terigu akan memperburuk selulit. Ahli diet Kristin Reisinger asala Amerika mengungkapkan bahwa keduanya adalah bahan makanan yang bisa merusak kolagen sehingga bisa membuat selulit makin terlihat dan parah.

Makanan yang bikin selulit makin parah/copyright Shutterstock.com

2. Keripik dan kerupuk

Bukan hanya rendah nutrisi tapi juga tinggi sodium atau garam. Kerupuk dan keripik juga tinggi bahan pengawet makanan dan MSG. Bahkan jika itu keripik tempe atau keripik buah-buahan yang sepertinya lebih sehat dibanding kerupuk, tapi tetap saja punya nutrisi yang rendah dan kalori tinggi. Terlalu banyak garam dalam tubuh juga bisa merusak kolagen, membuat kulit kusam dan mudah keriput.

3. Pizza

Salah satu makanan dengan karbohidrat paling tinggi ini juga tak baik dikonsumsi sering-sering. Pizza juga tinggi lemak dan sodium. Kombinasi yang buruk kan? Lemak akan disimpan di kulit dan semakin menampakkan selulit. Hal ini bisa melambatkan sirkulasi darah dan sirkulasi oksigen yang seharusnya bisa digunakan untuk meregenerasi kulit selulit.

Itu dia tiga makanan tinggi karbohidrat yang bisa memperburuk selulit di kulitmu. Nah, nggak ingin selulit makin banyak dan makin terlihat kan? Jangan makan 3 makanan di atas ya!

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading