Sukses

Beauty

Ramuan Kunyit untuk Membersihkan Racun Tubuh, Bikin Sendiri di Rumah Yuk!

Ladies, bisakah kamu mengingat makanan apa saja yang masuk ke dalam tubuh setiap harinya? Menjaga pola makan sehat memang penting agar tubuh terhindar dari berbagai penyakit. Hanya saja kadang kita masih sering teledor untuk urusan makan sehat ini.

Untuk itulah kita perlu mengimbangi pola makan kita dengan mengonsumsi minuman yang bisa membantu mempercepat proses membersihkan tubuh dari racun. Seperti ramuan kunyit yang satu ini, selain bisa membantu proses detoksifikasi tubuh juga bisa bantu menjaga gula darah dan mengatasi inflamasi. Diramu dengan bahan-bahan alami, minuman ini bisa membantu menjaga kesehatan tubuhmu setiap hari.

Ramuan kunyit ini merupakan salah satu minuman sehat yang baik untuk tubuh./Copyright shutterstock.com

Bahan-bahan yang perlu disiapkan untuk membuat ramuan ini, antara lain:
1 sdm bubuk kunyit
1 ruas jahe
1 sdm minyak kelapa
sejumput lada hitam bubuk
450 cc santan kelapa
1 sdm madu
1/2 sdm kayu manis bubuk

Cara membuatnya mudah saja, tinggal campur semua bahan lalu rebus selama sekitar 5 menit. Minuman ini diyakini memiliki kandungan anti inflamasi. Selain itu juga bisa membantu mengatasi alergi dan menjaga gula darah serta membersihkan liver.

Kunyit sendiri memiliki kandungan untuk menjaga kesehatan oto dan sendi, mengatasi masalah kulit dan pernapasan, dan menjaga sistem pencernaan. Sedangkan jahe memiliki kandungan yang bisa mengatasi nyeri haid, menjaga tekanan darah, dan mengatasi penyakit flu. Kalau santan kelapa memiliki kandungan seperti vitamin B, magnesium, elektrolit, dan asam lemak yang menjaga gula darah. Sementara minyak kelapa dikenal efektif menyembuhkan luka, meningkatkan kekebalan tubuh, dan menjaga pencernaan. Fungsi lada hitam dalam ramuan ini pun istimewa, karena bisa membantu penyerapan kunyit dan melawan radikal bebas.

Diimbangi dengan menjaga kebiasaan sehat dan olahraga rutin, minuman ini bisa memaksimalkan proses pembuangan racun dalam tubuh. Sehingga tubuh akan selalu sehat dan tidak gampang sakit.




(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading