Sukses

Beauty

Alasan Mengapa Tak Baik Makan Nasi dan Pasta yang Sudah Dingin

Orang Indonesia pasti tak akan merasa puas dan kenyang sebelum makan nasi, entah itu dalam keadaan hangat atau dingin sekalipun. Tapi tahukah kamu bahwa ternyata makan nasi dingin itu tak baik buat kesehatan, bahkan bisa beracun?

Sama halnya dengan makan pasta, kedua sumber karbohidrat ini tak baik jika dimakan dalam keadaan sudah dingin. Menurut Food Safety Information Council, nasi dan pasta dingin bisa menimbulkan racun.

Alasan mengapa nasi dan pasta dingin bisa menimbulkan racun pada makanan adalah karena adanya bakteri yang muncul setelah makanan tersebut dimasak. Rachelle Williams, ketua Food Safety Information Council menyatakan, bahkan nasi dan pasta setengah matang lebih aman dimakan ketimbang nasi dan pasta yang sudah matang dan dingin, karena bakteri yang muncul menjadi racun pada nasi dan pasta hanya bisa muncul ketika makanan itu sepenuhnya basah.

Makan nasi dan pasta dingin bisa menimbulkan keracunan/copyright Pixabay.com

Kalaupun kamu tak habis makan pasta dan nasi, pastikan jangan menyimpannya di dalam kulkas dan menghangatkannya lagi saat akan dimakan. Hal ini lebih buruk, karena bukan hanya nutrisinya saja yang hilang banyak, tapi juga risiko racun lebih tinggi.

Itulah mengapa nasi dan pasta lebih baik dinikmati dalam keadaan hangat dan cepat habis sekali makan. Jika tidak habis sekali makan dan masak banyak, memang lebih baik jika menyimpannya tetap di dalam rice cooker agar tetap hangat ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading