Sukses

Beauty

5 Olahraga Membentuk Otot yang Bisa Dilakukan di Rumah Tanpa Alat

Ada banyak olahraga yang bisa kamu lakukan di rumah, tanpa harus pergi ke gym. Apalagi saat musim hujan, kamu pasti malas pergi ke luar hanya untuk menggerakkan, padahal kamu bisa menggerakkan badan di rumah. Jika kamu masih bingung mau melakukan apa di rumah, ini yang bisa kamu lakukan.

1. Plank

Ini adalah olahraga yang populer akhir-akhir ini, karena bukan hanya mudah dilakukan tapi juga bisa melatih berbagai bagian otot tubuh, terutama otot perut, paha dan lengan. Lakukan cukup 1 menit setiap hari, jika tidak kuat, bisa kamu lakukan semampunya. Tapi rutin lakukan setiap hari sehingga terbiasa.

2. Push up

Push up pasti akan sangat sulit dilakukan jika kamu tak pernah melakukan sebelumnya. Jangan terburu-buru dan patah semangat. Mulailah dengan menahan berat badanmu dengan kedua tangan dengan posisi akan push up, perlahan bawa turun lengan dan naikkan kembali jika kamu tak kuat. Begitu seterusnya hingga bisa benar-benar push up.

3. Sit up

Sit up bisa dilakukan sambil nonton TV. Kamu bisa melakukannya perlahan dan sesekali tanpa harus memaksakan diri. Jika merasa tertantang dan ingin melakukan lebih banyak, kamu bisa mengatur waktu tertentu dan melakukan sit up sebanyak yang ingin kamu lakukan.

4. Squat

Sambil nonton TV, kamu juga bisa melakukan squat dan menahan berat badan pada paha. Melakukannya beberapa kali dan menahan posisi sambil mengatur pernapasan.

5. Dance

Sederhana, dengarkan lagu up beat dan menarilah. Kamu bisa menggerakkan tubuh sesuka hati atau jika kamu punya skill dance yang tak terkalahkan, kamu juga bisa melatihnya di rumah.

Itu dia sekian olahraga ringan pembentuk otot yang bisa kamu lakukan di rumah daripada pergi ke gym.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading