Sukses

Beauty

Nggak Merasa Sedang Sakit Tapi Sering Pusing? Mungkin Ini Penyebabnya

Kalau sudah pusing, mau melakukan kegiatan sehari-hari jadi sangat sulit. Mengerjakan hal-hal ringan pun tak semudah biasanya. Untuk meredakan pusing biasanya kita perlu berbaring atau beristirahat dan minum obat bila perlu.

Tapi bagaimana kalau sering merasa pusing tapi nggak merasa sedang sakit? Penyebab dan alasannya bisa bermacam-macam, ladies. Ada beberapa kemungkinan penyebabnya, beberapa di antaranya adalah karena hal-hal berikut ini.

Postur Tubuh Buruk
Dilansir dari boldsky.com, kalau postur tubuh kita buruk seperti terlalu lama duduk atau berbaring dengan posisi yang tidak tepat, aliran darah ke otak bisa terhambat. Sehingga bisa mengakibatkan sakit kepala dan juga nyeri punggung. Jadi coba deh cek lagi aktivitas sehari-harimu, bisa jadi karena kamu kurang gerak atau salah menjaga posisi tubuh, kamu sering merasa pusing.

Stres dan Tertekan
Rasa cemas, stres, dan over-thinking atau kebanyakan pikiran juga bisa jadi penyebab pusing. Kenapa? Karena saat stres, hormon kortisol akan meningkat. Peningkatkan kadar kortisol inilah yang memicu sakit kepala dan gejala gangguan kesehatan lainnya.

Stres bisa jadi salah satu pemicunya./Copyright thinkstockphotos.com

Gangguan Pencernaan
Saatnya untuk mengecek lagi sistem pencernaanmu. Apakah beberapa waktu terakhir kamu mengalami gangguan pencernaan? Saat mengalami gangguan pencernaan, kandungan asam dalam perut bisa memicu penumpukan gas dan tekanan gas berlebih ini bisa menyebabkan pusing.

Penghentian Nikotin atau Kopi
Kamu sedang berusaha menghentikan kecanduan rokok atau kopi? Dalam prosesnya, kamu mungkin akan sering merasa pusing. Karena tubuh sedang mencoba menyesuaikan diri tak mendapat asupan nikotin atau kafein seperti biasa maka akan muncul reaksi atau gejala yang berbeda.

Gigi Sering Gemeletuk
Punya kebiasaan menggeletukkan gigi? Ini juga bisa jadi pemicu pusing karena kebiasaan ini bisa mempengaruhi otot-otot sekitar kepala.

Kalau sakit kepala atau pusing yang dirasakan makin lama makin parah, sebaiknya segera berkonsultasi ke dokter, ya ladies. Agar bisa segera ditangani dengan tepat dan mencegah terjadinya kemungkinan gangguan kesehatan yang lebih buruk lagi.





(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading