KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

Benarkah Miss V Melar & Longgar Karena Sering Bercinta? Ini Jawaban Dokter

Senin, 20 November 2017 19:00 Penulis: Febi Anindyakirana
Organ intim bisa melar selamanya?/copyright Shutterstock.com

Vemale.com - Mungkin kamu pernah mendengar banyak orang bilang kalau vagina bisa melar karena sering berhubungan seksual. Sebagian mereka mungkin mengatakannya dengan nada bercanda, tapi kamu pasti penasaran kebenarannya kan? Jadi benar nggak sih miss V melar karena sering bercinta?

Ini kata dokter kandungan Michelle Metz, M.D., dalam Women's Health Magazine. "Vagina pada sadarnya adalah otot yang seperti karet, bisa melar saat melakukan hubungan seksual dan kembali ke bentuk dan ukuran semula."

Ia mengungkapkan bahwa bercinta untuk pertama kalinya bagi wanita memang akan membuat rongga vagina mengalami perubahan. Akan ada lapisan jaringan yang akan rusak bernama hymen atau selaput dara, yang mana akan menimbulkan sedikit berdarah saat bercinta, dan saat itulah vagina terbuka dan menyesuaikan diri untuk melar.

Vagina akan melar menyesuaikan diri jika misalnya berganti pasangan dengan ukuran Mr.P berbeda. Tapi itu tak kemudian membuat miss V melar karena otot vagina akan kembali ke bentuk dan ukuran semula setelah seks selesai.

Miss V akan kembali ke bentuk semula berapa kali pun kamu bercinta/copyright Pixabay.com

"Hampir tidak mungkin jika vagina bisa melar secara permanen," tambahnya. Pada beberapa kasus, miss V mungkin bisa mengalami perobekan saat melahirkan, tapi dokter akan menjahit dan mengembalikan miss V ke ukuran normal.

Jadi, sudah jelas kan ladies? Entah seberapa besar atau panjang Mr. P suami dan berapa sering kalian bercinta, saat bercinta miss V memang akan melar secukupnya, dan akan kembali ke bentuk semula. Tidak akan melar atau longgar seperti yang kamu bayangkan hingga tak nyaman lagi saat bercinta.

(vem/feb)
KOMENTAR PEMBACA