Sukses

Beauty

Lakukan Diet Vegan, Ini Perubahan Yang Dialami Sophia Latjuba

Setiap orang memiliki pilihan dalam hidup mereka. Sophia Latjuba pun memilih untuk menjalani diet vegan demi kesehatan tubuhnya. Dilansir oleh KapanLagi.com (19/11), tidak banyak yang tahu kalau Sophia Latjuba sedang serius menjalani diet vegan dan sudah tidak memakan apapun yang berbau hewani.

"Kalau resmi diet vegan baru dua bulan ya. Sebelumnya tuh cuma nggak makan daging aja, tapi masih minum susu, makan keju. Kalau sekarang udah nggak sama sekali yang berbau hewani," ungkapnya.

Sophia pun mengalami banyak tantangan dalam menjalani diet ini karena di Indonesia masih sangat jarang tempat makan yang menyediakan menu untuk para vegan. Ia pun memutuskan untuk memasak makanannya sendiri. Ia pun sempat bercerita soal pengalaman yang menyebalkan saat makan di sebuah restoran.

"Ya terpaksa masak sendiri, jarang makan di luar karena kalau makan di luar kan belum banyak tempat buat seorang vegan," ujarnya. "Kemarin saya ke restoran, saya bilang saya vegetarian. Terus sama restorannya dikasih salad isinya daun selada doang. Emang saya kambing, ha ha ha. Jadinya kan kesel. Ya paling makan gado-gado, tapi itu juga kalau kita nggak alergi kacang. Kalau alergi gimana? Susah kan."

Walaupun terkesan sedikit ribet, namun Sophia akhirnya menerima apresiasi dari teman-temannya setelah tahu manfaat dari diet vegan tersebut. Sang anak, Eva Celia pun kini juga ikut melakukan diet tersebut.

"Kalau Eva ikutan. Kita berdua diet vegan. Jadi enak sih Eva banyak masak jadi bisa ikutan. Kalau Manuela karena masih kecil jadi kadang agak sulit. Tapi dia kadang-kadang satu hari dia vegetarian juga, satu hari dia chicken day," tambahnya.

Lalu perubahan apa sih yang ia rasakan setelah menjalani diet ini? Menurut Sophia, ada banyak sekali perubahan yang ia rasakan terutama di bagian kulit dan juga masalah kewanitaan.

"Yang pasti masalah kulit sangat berkurang, masalah kewanitaannya juga sangat balance sekarang. Ya untuk kesehatan sih luar biasa sekali ya. Terus kan saya juga campaign dog meat free Indonesia gitu, jadi agak paradoks kalau saya kampanye itu tapi masih makan daging sapi juga. Buat saya sapi sama anjing sama aja," tutupnya.

Nah Ladies, kalau kamu sendiri pernah kepikiran buat mencoba diet vegan ini nggak sih?

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading