KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

Awas! Kebiasaan Makan Terlalu Cepat Bikin Tubuh Mudah Gemuk

Minggu, 19 November 2017 12:00 Penulis: Ivana Okta Riyani
Mengunyah makanan berdampak besar untuk berat badan/copyright: thinkstockphotos.com

Vemale.com - Ladies, tiap orang memiliki kebiasaan yang berbeda-beda. Nah,  ada kalanya kebiasaan yang kamu lakukan juga diam-diam bikin berat badan naik. Memang kebiasaan ini dilakukan tanpa sadar karena sudah dari dulu kala, namun inilah yang justru memberikan dampak cukup besar pada tubuhmu.

Kebiasaan yang satu ini contohnya. Ada yang bilang kalau melakukan segala sesuatu dengan lambat akan membuat rejekinya diambil orang. Well, ini tak berlaku dengan makan Ladies. Sebisa mungkin kunyah makananmu dengan maksimal karena makan terlalu cepat menyebabkan badan cenderung gemuk.

Semakin cepat kamu makan, maka lemak yang terkandung di dalam makanan akan sulit dicerna. Akibatnya, ia akan menumpuk di dalam tubuh dan tidak dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan.

Hal ini juga menjadi jawaban pertanyaan atas pelajaran di Sekolah Dasar yang menyarankan agar manusia mengunyah makanan sebanyak 32 kali. Nah Ladies, jika kamu termasuk salah satu yang mengunyah makanan terlalu cepat, yuk ubah kebiasaan tersebut untuk hidup yang lebih sehat.

(vem/ivy)
KOMENTAR PEMBACA