Sukses

Beauty

Atasi Luka Bakar dengan Putih Telur, Ampuh!

Kamu gemar memasak, terkena percikan minyak goreng adalah hal yang wajar. Hmm, tidak perlu buru-buru menyerah memasak. Luka bakar ringan ini dapat diobati dengan cara sederhana dan alami. Jika selama ini kamu selalu mengandalkan obat, tidak ada salahnya kamu menyembuhkannya dengan cara alami.

Luka bakar yang dibiarkan akan menimbulkan iritasi maka, segera sembuhkan dengan menggunakan putih telur. Selain murah, putih telur juga mudah didapat. Well, berikut ini adalah cara mengobati luka bakar dengan putih telur.

putih telur/Copyright Shutterstock

Pisahkan putih telur dengan kuning telur. Oleskan putih telur pada bagian kulit yang mengalami luka bakar. Biarkan selama 60 menit, hingga kulit mengeras. Basuh dengan air biasa. Jika masih sakit, kamu dapat mengulanginya sampai luka bakar sembuh. Mudah sekali bukan?

Selain menggunakan putih telur, kentang pun dapat kamu gunakan untuk mengobati luka bakar. Caranya kupas kentang lalu cuci hingga bersih. Potong menjadi beberapa bagian, lalu oleskan pada kulit yang mengalami luka bakar. Pastikan kentang mengeluarkan sarinya saat dioleskan pada kulit yang terbakar. Diamkan, lalu cuci hingga bersih.

Bagaimana ladies? Mudah sekali bukan? Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading