Sukses

Health

4 Manfaat Sehat Menambahkan Garam ke Air Jeruk Nipis untuk Diminum

Fimela.com, Jakarta Saat membuat air jeruk nipis untuk diminum, biasanya kita akan menambahkan gula atau madu. Tapi pernah kebayang nggak untuk menambahkan garam ke dalam air jeruk nipis yang akan diminum? Mungkin kedengarannya agak aneh, ya tapi ternyata kombinasi garam dan jeruk nipis ini bisa memberi sejumlah manfaat istimewa.

Kalau kamu ada rencana atau akan membuat minuman jeruk nipis, coba tambahkan sejumput garam. Minuman ini bisa memberi sejumlah hal positif, seperti empat manfaat berikut ini. Langsung saja simak uraiannya di bawah ini, ya. 

 

1. Lebih Efektif Mencegah Dehidrasi

Melansir laman realfoodrn.com, air jeruk nipis dan garam bisa menjadi minuman yang cocok untuk mengatasi dehidrasi. Saat kita dehidrasi, biasanya tubuh akan mengeluarkan banyak keringat. saat tubuh mengeluarkan banyak keringat, kita akan kekurangan banyak garam dan mineral.

Air perasan jeruk nipis yang diberi gula dan sedikit garam mengandung elektrolit alami. Kandungan elektronit tersebut yang kemudian bisa mencukupi kebutuhan sodium dan nutrisi dalam tubuh.

2. Membantu Mengatasi Masalah Pencernaan

Jeruk nipis bisa menstimulasi sistem pencernaan karena kandungan flavonoid yang dimilikinya. Kandungan flavonoid tersebut bisa meningkatkan sekresi cairan pencernaan. Kalau kamu punya masalah pencernaan seperti konstipasi, minum air jeruk nipis yang ditambah 1/2 sdt garam bisa jadi solusinya. Minuman ini juga bisa bantu mengatasi mual dan menjaga kestabilan kandungan asam perut.

3. Membantu Menurunkan Berat Badan

Sedang mencari minuman yang mendukung usahamu untuk diet menurunkan berat badan? Coba minum air perasan jeruk nipis yang ditambah dengan sedikit garam. Dikutip dari blog.bodybuilding.sg, minum segelas air jeruk nipis hangat yang ditambah 1/4 sdt garam bisa mempercepat proses menurunkan berat badan.

Minuman ini bisa membantu melancarkan metabolisme tubuh. Kalau metabolisme tubuh sudah terjaga dengan baik, usaha untuk menurunkan berat badan jadi lebih mudah. Tapi kalau kamu punya masalah atau penyakit yang berhubungan dengan pencernaan, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu ya.

4. Membuat Tubuh Lebih Berenergi

Sering merasa gampang capek dan energi yang gampang terkuras habis? Coba ganti minuman harianmu dengan segelas air jeruk nipis yang ditambah sedikit garam. Minuman ini bisa menjadi minuman alternatif yang lebih aman dibandingkan minuman instan penambah energi yang banyak dijual di pasaran.

Selama dikonsumsi dalam dosis yang cukup dan tak mengalami komplikasi, air jeruk nipis yang ditambah garam bisa jadi minuman yang menyehatkan. Tertarik untuk mencobanya? Semoga info ini bermanfaat, ya. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading