KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

Rutin Konsumsi Air Jahe Bermanfaat Menurunkan Berat Badan, Benarkah?

Sabtu, 18 November 2017 14:15 Penulis: Rohmitriasih
copyright shutterstock.com

Vemale.com - Bagi sebagian orang, memiliki berat badan berlebih menjadi salah satu moment yang begitu membuat jengkel dan kesal. Apalagi, ketika ia telah melakukan berbagai macam diet namun berat badan tak kunjung turun dengan baik. Kalau pun turun, dalam hitungan hari atau minggu ke depan, berat badannya kembali naik.

Selain penerapan pola hidup sehat yang benar-benar maksimal, memiliki olahraga cukup dan istirahat cukup sangat penting dilakukan oleh siapapun yang ingin mendapatkan berat badan ideal dan bentuk tubuh proporsional. Dilansir dari laman boldsky.com, minum minuman yang bisa bantu menurunkan berat badan dan bernutrisi membakar lemak dalam tubuh juga sangat penting.

Ahli kesehatan mengungkapkan bahwa air jahe memiliki manfaat mengagumkan untuk menurunkan berat badan atau membakar lemak dalam tubuh. Kandungan vitamin serta nutrisi di dalam jahe dipercaya mampu mengurangi kelebihan berat badan dengan baik. Tak hanya itu saja, nutrisi di dalam rempah ini juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan dan mencegah berbagai risiko penyakit.

Lantas, bagaimana cara memanfaatkan jahe untuk menurunkan berat badan? Kita hanya perlu menyiapkan 1 rimpang jahe, 1 gelas besar air dan 1 buah lemon setiap harinya. Panaskan air kemudian masukkan jahe, rebus hingga mendidih. Jika sudah mendidih, tambahkan air lemon ke dalamnya, saring dan konsumsi secara rutin setiap pagi selagi masih hangat. Jika ingin rasa minuman ini bertambah manis, kita bisa menambahkan madu 1 sdm atau secukupnya.

Para ahli juga percaya jika air jahe bermanfaat menstabilkan kolesterol dalam tubuh. Air jahe bahkan bisa menjadi obat nyeri persendian dan meringankan risiko penyakit rematik maupun diabetes. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA