KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

Awas! Sering Makan Tak Teratur Berisiko Sebabkan Diabetes

Selasa, 14 November 2017 18:00 Penulis: Ivana Okta Riyani
Diabetes bisa serang semua usia/copyright: thinkstockphotos.com

Vemale.com - Salah satu penyakit yang jadi momok menakutkan bagi siapa saja adalah diabetes. Banyak hal yang bisa menjadi penyebab penyakit ini, namun salah satunya ternyata adalah pola makan tidak teratur dan gizi kurang seimbang.

Siapa saja bisa terkena penyakit diabetes. Diabetes tak pandang bulu, apakah masih muda atau sudah tua. Ciri-ciri orang yang menderita diabetes antara lain adalah mudah haus dan lapar, sering buang air kecil, berat badan berkurang tanpa sebab yang jelas, dan cepat lelah dan mengantuk.

Untuk mencegah terjadinya penyakit ini sangat disarankan untuk menjalankan pola makan yang seimbang dan olahraga secara teratur. Selain itu pemeriksaan gula darah secara mandiri merupakan usaha yang terpenting dalam pengendalian diabetes.

Jangan sampai pola makanmu tak teratur. Biasakan untuk sarapan karena sangat penting. Sarapan membantu mengurangi risiko terkena diabetes. Makan sarapan yang sehat tidak hanya membantu mengontrol nafsu makan, tetapi juga membantu mengontrol konsumsi kalori.

Yuk Ladies, sebelum terlambat lakukan pencegahan sejak dini dan memulai gaya hidup sehat.

(vem/ivy)
KOMENTAR PEMBACA