KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

5 Tanda Kayaknya Cuma Kecapekan, Tapi Sebenarnya Kamu Sedang Stres Berat

Senin, 13 November 2017 18:45 Penulis: OIeh: Endah Wijayanti
Tanda sedang stres./Copyright shutterstock.com

Vemale.com - Pernah merasa tubuh selalu merasa capek? Sudah mencoba istirahat dan tidur yang cukup, tapi tubuh masih saja gampang letih dan lesu? Hm, bisa jadi yang sebenarnya terjadi padamu adalah kamu sedang stres berat, ladies.

Tanda-tanda seseorang sedang stres sangat berkaitan dengan kondisi tubuh yang menurun. Seperti lima tanda berikut ini. Sepintas kayak cuma kecapekan biasa. tapi sebenarnya kalau mengalami hal ini, kemungkinan besar kamu sedang stres berat dan butuh lebih banyak waktu istirahat mengendurkan pikiran.

Kamu Mengalami Masalah Pencernaan
Sering mual dan sakit perut? Ini bisa jadi bukan karena kamu telat makan, tapi juga karena sedang stres. Seperti yang dikutip dari brightside.me, saat otak sudah bekerja terlalu keras, saluran pencernaan bisa ikut bermasalah. Gangguan atau masalah pada saat buang air besar pun jadi kerap kamu alami.

Sering Migrain atau Sakit Kepala
Bukan cuma kecapekan yang bisa membuatmu merasa pusing atau kena migrain. Stres berat juga bisa jadi pemicu serangan migrain. Bahkan rasa sakitnya bisa menjalar ke area leher dan mata. Pokoknya kalau kamu sudah mengalami hal ini, jangan memaksakan diri untuk terus bekerja atau melakukan aktivitas berat ya.

Waspada kalau tubuh masih terasa capek meski tidur cukup./Copyright thinkstockphotos.com

Sudah Tidur Cukup, Tapi Badan Rasanya Masih Pegal Semua
Badan masih saja terasa pegal-pegal meski sudah istirahat cukup? Ini juga jadi tanda kamu sedang stres berat. Apalagi kalau kamu sering mengalami masalah tidur, segera stabilkan kondisi kesehatan mental dan pikiranmu.

Nyeri atau Sakit di Bagian Dada
Sakit di bagian dada mungkin identik dengan penyakit jantung. Tapi ternyata bisa jadi karena kamu sedang stres. Ketika seseorang sedang stres, ia bisa kerap mengalami rasa nyeri atau sakti di bagian dadanya. Kalau kondisi ini tak kunjung sembuh, jangan ragu untuk segera berkonsultasi ke dokter.

Berat Badan Naik Tanpa Kita Sadari
Merasa ada yang aneh dengan tubuh? Terasa makin berat untuk melakukan aktivitas harian? Cek berat badanmu. Stres berat bisa menyebabkan kenaikan berat badan yang cepat. Kenapa? Penyebabnya bisa jadi karena adanya peningkatan kadar hormon kortisol yang membuat nafsu makan jadi bertambah.

Sering jatuh sakit atau gampang kena flu juga jadi salah satu tanda kamu sedang stres. Saatnya untuk kembali memperhatikan pikiran kita, ya ladies. Kesehatan pikiran kita juga memberi pengaruh besar pada kondisi kesehatan tubuh.



(vem/nda)
KOMENTAR PEMBACA