KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

Jangan Sembarangan, Sabun Biasa Bisa Sebabkan Infeksi Miss V

Kamis, 09 November 2017 15:45 Penulis: Ivana Okta Riyani
Vagina, bagian terpenting bagi setiap wanita/copyright: thinkstockphotos.com

Vemale.com - Ladies, setiap wanita jelas sangat menganggap organ intimnya berharga. Karena itu harus super diperhatikan dengan baik. Menjaga kesehatan dan kebersihannya memerlukan perhatian ekstra karena lokasinya sulit terjangkau dan tidak terlihat. Kamu juga tidak boleh sembarangan memberi bahan-bahan tertentu ke daerah intim, misalnya saja sabun.

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa sabun yang tidak khusus untuk daerah intim dapat merusak jaringan di daerah miss V, sehingga organ intim wanita lebih mudah terkena infeksi penyakit yang diakibatkan oleh virus herpes, bakteri Chlamydia hingga virus HIV. Pemakaian sabun dapat menyebabkan bacterial vaginosis, yaitu kondisi dimana keseimbangan bakteri baik di daerah intim terganggu.

Daerah kewanitaan memang tidak boleh terpapar produk yang dapat menurunkan kadar pH (keasaman) karena dapat mengganggu perkembangan bakteri baik yang melindungi vagina. Produk-produk sabun mandi, shower gel, dan sabun pembersih yang mengandung parfum ternyata berisiko tinggi menyebabkan infeksi pada miss V.

Saat membersihkan miss V, kamu sangat disarankan untuk tidak memakai sabun mandi dengan parfum atau pewangi. Ini karena sebenarnya vagina mampu membersihkan dirinya sendiri.

(vem/ivy)
KOMENTAR PEMBACA