KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

Konsumsi Buah Jeruk Bermanfaat Mencegah Risiko Kanker, Really?

Kamis, 09 November 2017 12:30 Penulis: Rohmitriasih
copyright reuun.com

Vemale.com - Sampai saat ini, kanker menjadi salah satu penyakit paling mematikan di dunia. Kanker, juga menjadi salah satu penyakit yang paling ditakuti karena tidak sedikit penderita kanker yang gagal sembuh hingga akhirnya meninggal di usia yang masih sangat muda.

Mengenai kanker, penyakit paling membunuh ini bisa saja terjadi kepada siapa saja dan kapan saja. Pedihnya lagi, risiko kanker tidak bisa diketahui gejalanya dengan mudah sejak dini sehingga lebih sering membuat penderitanya harus menahan sakit luar biasa juga mengetahui penyakitnya di saat kanker itu sudah parah.

Seperti dilansir dari laman boldsky.com, penyakit kanker memang tidak bisa disembuhkan dengan mudah. Tapi, penyakit ini bisa dicegah dengan berbagai cara mudah. Mulai dengan menerapkan pola hidup sehat, menghindari berbagai aktivitas pemicu kanker dan mengonsumsi makanan yang mengandung antioksidan tinggi pembunuh sel kanker.

Buah jeruk dipercaya sebagai salah satu buah sehat yang bisa mencegah pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Kandungan vitamin C, nutrisi dan antioksidan di dalamnya dikatakan bisa membunuh sel kanker dengan baik selama dikonsumsi secara rutin dalam porsi yang tepat. Senyawa bernama limonene yang terkandung di dalam jeruk bermanfaat menghambat pertumbuhan sel kanker.

Tak hanya sebagai pencegah risiko kanker, buah jeruk juga bermanfaat untuk menstabilkan gula darah dalam tubuh, menutrisi kulit, melancarkan sistem pencernaan, bikin rileks dan mencegah risiko diabetes. Beberapa ahli bahkan percaya jika konsumsi buah jeruk bermanfaat meningkatkan daya tahan tubuh dan mengobati flu.

Meski buah jeruk bisa mencegah risiko kanker, konsumsi buah jeruk saja tidak cukup ya ladies. Penting bagi kita untuk memiliki pola hidup sehat, istirahat cukup, olahraga cukup dan menghindari stres demi terhindar dari kanker. Semoga informasi ini bermanfaat.


(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA