Sukses

Beauty

Menurunkan Berat Badan? Ini Banyaknya Protein yang Kamu Butuhkan Per Hari

Bagi kamu yang berencana menurunkan berat badan dan ingin menerapkan diet protein, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui sebelum menerapkannya. Salah satunya adalah mengetahui berapa banyaknya protein yang kamu butuhkan setip hari untuk bisa diet sehat.

Recommended Dietary Allowance (RDA) mengumumkan jumlah protein sehat yang kamu butuhkan per hari adalah 0,8 gram per kilogram berat badanmu, atau dirata-rata 46 gram untuk kebutuhan standar wanita. Bisa dikatakan, 10% dari kebutuhan makan harianmu.

Protein yang kamu butuhkan jika ingin menurunkan berat badan/copyright Pixabay.com

Untuk mendapatkan hitungan yang tepat, kalikan angka 0,8 dengan berat badanmu saat ini. Jika kamu termasuk wanita yang sangat aktif beraktivitas atau suka olahraga, kalikan dua porsi jumlah protein yang kamu butuhkan untuk menjaga berat badan, membentuk otot dan tetap bisa memenuhi energi harian.

Itu jumlah protein yang kamu butuhkan setiap harinya jika ingin menerapkan diet protein sekaligus membentuk otot tubuh dengan mengonsumsi protein lebih banyak setiap harinya. Kamu bisa mendapatkan protein nabati maupun hewani dari makanan seperti ikan, kacang-kacangan, telur, susu dan sayuran.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading