KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

Perlukah Pakai Krim Pelembab Untuk Mengatasi Miss V Kering?

Rabu, 01 November 2017 19:00 Penulis: Febi Anindyakirana
Miss V kering/copyright Shutterstock.com

Vemale.com - Ada kalanya miss V jadi teras kering karena berbagai hal, bisa jadi karena cuaca yang panas, efek pil KB atau karena gejala menopause. Lalu apa yang harus kamu lakukan agar miss V tidak kering? Haruskah kamu memakai krim pelembab agar nyaman?

Nyatanya, tidak aman menggunakan bahan kimia berupa krim pelembab atau produk toko untuk merawat miss V. Karena kulit vulva vagina sangat sensitif dan mudah iritasi dengan produk yang punya banyak bahan tambahan seperti pewangi, sabun, dan krim pelembab.

"Gunakan bahan yang lembut dan tanpa pewangi sabun karena itu lebih ideal untuk membersihkan dan menjaga kelembaban area kewanitaan," ujar Sherry Ross, MD, dokter kandungan sekaligus penulis She-ology: The Definitive Guide to Women’s Intimate Health.

Hindari mencoba-coba pakai lotion atau kosmetik lain yang kamu kira bisa menjadi pelembab untuk miss V yang kering. Jika kamu merasa miss V kering sehingga merasa gatal, Dr.Ross menyarankan untuk melembabkan tubuh secara alami.

Kemungkinan kamu sedang dehidrasi dan kurang minum air putih, buah dan sayuran. Selama bagian dalam miss V tidak kering, sebenarnya tidak masalah, karena itu tanda miss V masih sehat. Dan jika bagian dalam miss V kering dan kamu merasa tidak nyaman, periksakan ke dokter sebelum mencoba mengobatinya sendiri.

Jadi, jika kamu merasa ingin menjaga kelembapan kulit Miss V seperti kamu menjaga kelembapan kulit wajahmu, jangan sembarang ya!

(vem/feb)
KOMENTAR PEMBACA