KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

Apakah Keju Itu Sehat? Ketahui Fakta Baik Buruknya

Senin, 30 Oktober 2017 13:15 Penulis: Febi Anindyakirana
Apakah keju itu sehat?/copyright Pixabay.com

Vemale.com - Jika kamu sedang diet, salah satu yang perlu kamu lakukan adalah mengurangi makanan berkalori dan lemak tinggi. Dan kemungkinan besar kamu perlu menghindari makan keju, padahal keju tinggi protein dan kalsium. Jadi sebenarnya keju itu sehat atau tidak? Begini penjelasan ilmiahnya.

Jawabannya, ya...keju itu sehat karena kaya nutrisi tapi lebih baik dikonsumsi dalam porsi kecil. Kelly Pritchett, ahli diet Academy of Nutrition and Dietetics mengatakan, "Keju memang mengandung nutrisi penting termasuk kalsium dan protein juga seng. Tapi kalori yang ada di dalamnya juga tinggi."

Keju itu sehat tapi makan sedikit saja/copyright Pixabay.com

Bukan hanya itu, keju juga punya kandungan lemak jenuh tinggi sehingga sangat bisa meningkatkan kolesterol jahat (LDL) tubuh, menurut US Diet. Beberapa penelitian juga menyarankan bahwa keju berpotensi meningkatkan kadar kolesterol dan tekanan darah karena kandungan sodium atau garam pada keju.

Tapi tentu saja kamu tetap bisa mengonsumsi keju asalkan tidak banyak dan tidak setiap hari. Karena meski punya kandungan nutrisi sehat, kandungan lemaknya juga perlu diperhatikan. Jadi, jika kamu pecinta keju tapi ingin diet, kamu tetap harus membatasi konsumsi keju ya.

(vem/feb)
KOMENTAR PEMBACA