KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

Konsumsi Chia Seeds Ampuh Menurunkan Berat Badan, Benarkah?

Jum'at, 27 Oktober 2017 11:00 Penulis: Rohmitriasih
copyright thinkstockphotos.com

Vemale.com - Memiliki bentuk tubuh proporsional dan berat badan ideal tentu menjadi impian setiap orang. Selain bisa membuat rasa percaya diri meningkat, bentuk tubuh proporsional juga bermanfaat menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Orang yang berhasil menjaga berat badannya di posisi ideal, ini akan membantunya mencegah berbagai risiko penyakit.

Dilansir dari laman boldsky.com, dibandingkan dengan orang-orang dengan berat badan berlebih hingga obesitas, mereka yang memiliki berat badan ideal lebih rendah berisiko terhadap berbagai macam penyakit. Well ladies, sangat penting nih bagi kita untuk selalu menjaga berat badan agar tidak berlebih.

Mengenai menjaga berat badan atau menurunkannya, sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan. Mulai dari menerapkan pola hidup sehat, perbanyak konsumsi sayur dan buah, kurangi konsumsi junk food, daging atau segala makanan serta minuman yang berlemak, kita mau melakukan olahraga rutin dan minum air putih cukup.

Menurunkan berat badan juga bisa dilakukan dengan konsumsi chia seeds secara rutin. Beberapa ahli mengungkapkan jika nutrisi yang terkandung di dalam chia seeds bisa bikin kenyang lebih lama dan baik untuk sistem pencernaan sehingga memungkinkan bisa bantu menurunkan berat badan. Vitamin dan antioksidan yang terkandung di dalam chia seeds juga bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Untuk mengonsumsi chia seeds, kita bisa mengonsumsinya bersama air putih, menambahkannya ke dalam salad buah, ke dalam es buah atau ke dalam sirup. Meski begitu, chia seeds tak sepenuhnya bisa membantu menurunkan berat badan ladies. Beberapa peneliti menyebutkan jika makanan ini juga mengandung lemak cukup tinggi sehingga jika dikonsumsi berlebihan dan tanpa penerapan pola hidup sehat serta olahraga cukup, berat badan tetap tidak akan turun.

Semoga informasi ini bermanfaat.


(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA