Sukses

Beauty

Ingin Panjang Umur, Jangan Lupa Jalan Kaki Selama 20 Menit Setiap Hari

Hidup sehat dan panjang umur adalah idaman setiap orang. Sayangnya, tidak semua orang memiliki kesempatan untuk mendapatkan umur yang panjang. Nah, salah satu cara untuk mendapatkan umur panjang adalah dengan rutin berolahraga dan menjaga pola makan. Dengan pola hidup sehat maka kesehatan kamu akan terjaga dan umur panjang.

Salah satu cara untuk mendapatkan umur panjang adalah dengan berjalan kaki. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa dengan berjalan kaki selama 30 menut setiap minggunya dapat meningkatkan umur seseorang. Penelitian yang dilakukan kepada 139.000 orang menunjukkan bahwa berjalan kaki dapat mengurangi risiko kematian.

Jalan kaki selama 20 menit membantumu berumur panjang/copyright pexels.com

Dalam penelitian tersebut juga dijelaskan jika seseorang berjalan kaki minimal 20 menit setiap hari dapat mengurangi risiko kematian sebesar 20 persen. Kamu dapat berjalan kaki di pagi hari di sekitar rumah.

Sebuah studi Cohort, yang dilakukan selama 13 tahun menyebutkan jika wanita yang berusia lebih dari 69 tahun memiliki kebiasaan fisik yang konsisten. Salah satunya adalah dengan rutin berjalan kaki. Latihan secara rutin seperti berjalan kaki, lebih baik dibandingkan melakukan olahraga rutin di pusat kebugaran.

Berjalan kaki selama 20 menit setiap hari salah satunya. Nah, sudah mulai semangat untuk berjalan kaki? Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading