Sukses

Beauty

Bentuk Bokong Bisa Mengungkap Kesehatan Tubuh, Yuk Cek Sekarang!

Pantat adalah salah satu bagian tubuh yang dianggap seksi bagi sebagian besar wanita. Tapi bukan hanya jadi simbol keseksian, tapi juga bisa mengungkap tingkat kesehatanmu. Tepatnya, bentuk bokong bisa mengungkap seperti apa kesehatanmu saat ini.

Secara umum, bokong bisa jadi ukuran berapa banyak lemak yang tersimpan di tubuh. Penelitian tahun 2010 yang diterbitkan dalam International Journal of Obesity meneliti distribusi lemak tubuh yang terfokus pada lemak gluteofemoral, atau lemak pada pantat.

Dalam penelitian disebutkan, distribusi lemak tubuh sangat penting mengetahui metabolisme tubuh dan kesehatan kardiovaskuler, karena proporsi lemak perut hingga bokong berhubungan erat dengan tingkat obesitas, risiko penyakit dan potensi usia.

Kesehatan tubuh dari bentuk bokong/copyright positivemed.com

Peningkatan massa lemak gluteofemoral atau punya lebih banyak lemak di bokong dibanding lemak di perut membantu mencegah dan menurunkan risiko penyakit kardiovaskuler dan metabolik.

Secara umum, ada empat bentuk bokong yang bisa dibedakan dan mengungkap seperti apa kesehatanmu.

Bokong kotak/copyright dailyhealthpost.com

1. Bokong kotak
Bentuk bokong ini tidak sehat. Lemak yang terbentuk di bagian bawah punggung dan turun pada pantat ini bisa diartikan bahwa kamu punya sedikit otot pantat dan agak lemah. Bisa berarti juga kamu punya lemak perut lebih banyak dibanding lemak pantat. Kamu butuh banyak olahraga.

Bokong bulat/copyright dailyhealthpost.com

2. Bokong bulat
Bentuk bokong ini termasuk sehat. Kalaupun ada kelebihan lemak, kamu bisa menurunkan berat badan dengan olahraga. Ini adalah jenis pantat yang dimiliki wanita sehat dan tentu saja membuat bentuk tubuh seksi.

Bokong hati terbalik/copyright dailyhealthpost.com

3.Bokong hati terbalik
Meski banyak wanita yang ingin punya bentuk bokong seperti ini, nyatanya bentuk bokong ini tidak begitu sehat. Perbanyak olahraga mengencangkan otot bokong dan paha untuk mengurangi kelebihan lemak menggantung di bagian bawah pantat.

Bokong segitiga/copyright dailyhealthpost.com

4. Bokong segitiga
Bokong seperti ini kebanyakan dimiliki wanita menopause atau tua. Karena pengaruh menurunnya hormon estrogen, lemak di bokong ikut menyusut. Untuk menjaga bentuk pantat sehat, sangat disarankan para wanita untuk rajin olahraga.

Itu dia sekian bentuk bokong yang bisa mengungkap seberapa sehat tubuhmu. Jadi, banggalah jika punya bokong besar tapi tak punya perut buncit, karena bukan hanya seksi, ternyata ini juga tanda bahwa tubuhmu sehat. Dan jangan lupa olahraga ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading