Sukses

Beauty

Mengapa Orang Gemuk Susah Kurus?

Beberapa orang bisa menurunkan berat badan dengan cukup mudah. Namun, ada pula orang yang sangat susah menurunkannya. Sudah diet dan olahraga, namun berat badan tak juga turun secara signifikan. Apa sih penyebabnya?

Jurnal kesehatan Lancet menyebutkan bahwa orang gemuk memiliki sistem biologis yang sulit untuk menurunkan berat badan. Kadang, setelah sebelumnya sudah berhasil menurunkan berat badan, namun berat badan akan lebih mudah naik lagi.

Ternyata orang gemuk susah kurus karena saat mereka mengurangi asupan kalori untuk menurunkan berat badan, yang ada tubuh mereka malah memicu sistem biologis untuk membutuhkan lebih banyak kalori lagi saat lapar. Sistem biologis orang gemuk rupanya ingin mereka kembali ke berat badan maksimal yang sudah mereka capai.

Olahraga dan diet memang mampu untuk menurunkan berat badan. Namun, menurunkan memang lebih mudah dibandingkan mempertahankan. Karena itulah orang yang sudah diet kadang berat badannya bisa naik dan turun dengan mudah karena sistem biologis mereka.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading