KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

5 Makanan Ini Lezat Abis, Tapi Cepat Bikin Kamu Tampak Lebih Tua

Rabu, 11 Oktober 2017 12:30 Penulis: Rohmitriasih
Copyright Thinkstockphotos.com

Vemale.com - Penuaan tidak dapat dihindari oleh siapa pun. Bisa dipastikan, semua orang akan mengalami penuaan. Entah itu dalam waktu yang cepat hingga waktu yang lama. Mengenai penuaan ini, dilansir dari laman boldsky.com, ini bisa terjadi karena banyak sebab. Mulai dari pola makan yang tidak sehat, perawatan tubuh yang kurang maksimal hingga kurangnya waktu istirahat serta olahraga.

Penuaan juga bisa disebabkan karena kebiasaan buruk konsumsi beberapa makanan yang mempercepat proses penuaan. Ada beberapa makanan enak dan lezat yang justru meningkatkan risiko penuaan atau kulit wajah tampak lebih cepat tua. Apa saja?

Fast Food
Makanan pertama yang mempercepat penuaan adalah fast food atau makanan cepat saji. Kandungan rempah dan penyajian makanan cepat saji yang tak sehat, ini dipercaya membuat kulit lebih cepat tampak tua, kusam, kering dan tidak sehat.

Margarin
Margarin memang enak dan bisa bikin segala masakan terasa lebih gurih. Hanya saja, konsumsi margarin berlebih sangat tidak baik buat kesehatan. Para ahli yakin bahwa margarin bisa bikin kulit lebih cepat tampak tua. Margarin yang mengandung lemak tak sehat juga bisa meningkatkan risiko dehidrasi, obesitas dan masalah kesehatan mengerikan lainnya.

Keripik Kentang
Siapa yang tak suka dengan keripik kentang? Rasanya yang renyah dan gurih umumnya membuat siapa saja suka dengan keripik kentang. Tapi awas, keripik kentang adalah salah satu makanan yang bisa bikin kulit tampak lebih tua. Lemak jahat di dalam keripik kentang bahkan dipercaya meningkatkan risiko penuaan dini.

Makanan Manis
Segala yang manis memang enak di lidah. Namun ingat, konsumsi makanan dan minuman manis yang tinggi glukosa dan tidak dibatasi dengan baik, ini bisa memicu risiko penuaan dini. Konsumsi makanan dan minuman manis berlebih juga bisa meningkatkan segala risiko penyakit mematikan.

Daging Merah dan Olahannya
Masakan daging seperti rendang, empal goreng, steak, sate dan gulai memang enak dan menggugah selera. Hanya saja, pastikan untuk tidak konsumsi daging merah serta olahannya secara berlebih. Peneliti mengungkapkan jika konsumsi daging merah bisa mempercepat penuaan, berisiko kanker hingga obesitas.

Itulah beberapa makanan lezat yang ternyata bisa mempercepat proses penuaan. Agar penuaan tidak cepat terjadi, pastikan untuk selalu menerapkan pola hidup sehat, miliki istirahat cukup, miliki olahraga cukup dan perbanyak konsumsi air putih. Semoga informasi ini bermanfaat.


(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA