KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

Diet Sukses! Bobot Wanita Ini Turun 70 Kg, 8 Langkahnya Bisa Kamu Tiru

Selasa, 10 Oktober 2017 14:30 Penulis: Endah Wijayanti
Perubahan Casey Gemmell./Copyright today.com

Vemale.com - Sekitar 4,5 tahun yang lalu, Casey Gemmell semangat sekali mengadakan pesta ulang tahun bertema pahlawan super untuk putranya. Ia pun memesan kostum Bat Girl dari EBay dan meskipun ukurannya kekecilan ia tetap mengenakannya dengan percaya diri. Beberapa hari setelah pesta usai, foto-foto tersebut diunggah di Facebook dan Casey tidak menyukai fotonya tersebut. Dia tidak bisa menemukan angle yang bagus untuk bentuk tubuhnya yang terbilang gemuk.

Casey pun membuat keputusan besar. Sejak bulan September 2012 ia bertekad untuk menurunkan berat badannya. Seperti yang dilansir dari today.com, kini ia sudah berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 155 pon atau sekitar 70 kg. Usaha apa saja yang ia lakukan hingga dietnya sukses? Berikut 8 langkahnya.

1. Olahraga Setiap Hari
Yup, olahraga jadi kuncinya. Salah satu jenis olahraga yang rutin dilakukan oleh Casey adalah lari sejauh 5 km. Awalnya dia mengaku hanya bisa lari 30 detik saja tapi lama kelamaan ia bisa juga lari 5 km tanpa jeda.

2. Berhenti Makan Keju, Pasta, Roti, dan Minuman Soda
Pola makan pun ikut diubah oleh Casey. Di usia 33 tahun, Casey memutuskan untuk berhenti mengonsumsi keju, pasta, roti, dan minuman bersoda.

Mengubah pola makan juga dilakukan./Copyright today.com

3. Bersabar
"Kalau aku sudah memutuskan untuk melakukannya, aku harus melakukannya langsung 100% dan mengikuti prosesnya," papar Casey. Diet yang sukses memang nggak bisa instan, ya ladies.

4. Hargai Setiap Perubahan Kecil
Casey merasa bahagia saat ia akhirnya tak perlu tambahan ekstensi untuk sabuk pengaman saat naik pesawat terbang. Ia juga bahagia akhirnya bisa memakai baju "orang-orang normal". Setiap perubahan, sekecil apapun itu haruslah dihargai biar nggak stres.

Agar diet sukses, perlu usaha yang tidak sebentar./Copyright today.com

5. Berani Mencoba Hal Baru
Merasa belum cukup puas dengan hasil yang didapat dari olahraga lari, Casey pun memberanikan diri mencoba hal baru. Ia ikut fitnes untuk latihan beban (resistance training). Kalau sebelumnya dia melakukan olahraga lari setiap hari, akhirnya berubah jadi 3-4 hari saja per minggu dan latihan beban dilakukan lima hari per minggu.

6. Kuatkan Mental Juga
Untuk diet yang sukses, bukan cuma soal fisik saja yang perlu diperhatikan. Kondisi mental pun perlu. Rasa malas, cibiran, dan hilangnya semangat bisa terus menghantui jadi penting sekali untuk memiliki kondisi mental yang kuat selama diet.

7. Bangun Kebiasaan Baru Satu per Satu
Dari pengalaman Casey, ia terus membangun kebiasaan baru satu per satu. Jadi nggak harus sekaligus semuanya dikerjakan. Tadinya ia mencoba olahraga lari, begitu sudah berhasil, ia mencoba latihan beban. Hingga akhirnya semua latihan dilakukan dengan konsisten untuk hasil yang maksimal.

Tertarik untuk mengikuti cara diet Casey?/Copyright today.com

8. Cari Pendukung
Bagi Casey, suamiya adalah motivator nomor 1. "Dia mendukungku 110 persen. Dia lari di sampingku setiap hari. Awalnya aku takut melakukannya sendirian, dan dia selalu ada di sisiku," kata Casey.

Untuk bisa mendapatkan berat badan yang ideal memang butuh usaha yang cukup keras. Cara yang dilakukan Casey ini memang memakan waktu yang lama tapi hasilnya jelas lebih baik untuk kesehatannya.

Gimana? Tertarik untuk mencoba cara diet Casey ini, ladies?



(vem/nda)
KOMENTAR PEMBACA