KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

Jangan Sepelekan, Maag Ternyata Bisa Sebabkan Kematian

Jum'at, 06 Oktober 2017 18:00 Penulis: Ivana Okta Riyani
Jangan sepelekan penyakit ini/copyright: thinkstockphotos.com

Vemale.com - Ladies, banyak yang mengira bahwa penyakit maag bisa disembuhkan dengan cukup mudah dengan menenggak obat maag. Well, jangan pernah menyepelekan penyakit ini Ladies. Penyakit lambung memang menjadi salah satu penyakit yang banyak diderita orang karena gaya hidup yang tidak sehat seperti misalnya pola makan yang tidak teratur dan banyak makan makanan yang bisa menyebabkan asam lambung meningkat.

Asam lambung yang meningkat akan menyebabkan rasa terbakar di bagian bawah dada yang disebabkan oleh naiknya asam lambung ke kerongkongan. Asam lambung yang naik bisa menyebabkan rasa nyeri tak tertahankan dan sulit bernafas di area dada. Bukan hanya mengiritasi dinding lambung, asam lambung yang diproduksi berlebihan juga melukai bagian kerongkongan dan area sistem pencernaan.

Jika tak ditangani dengan segera penyakit ini berisiko menyebabkan kematian. Asam lambung memang bisa membahayakan jiwa. Beberapa gejala umum yang biasanya muncul adalah rasa sakit atau nyeri di dada dan perut, terasa pahit di bagian pangkal mulut atau menuju ke tenggorokan. jika sudah mengalami tanda-tanda ini, kamu disarankan untuk segera memeriksakan diri ke dokter terdekat.

Untuk mencegah maag sampai terjadi, yang paling penting adalah kamu harus senantiasa makan secara teratur. Jangan anggap remeh pola makan tidak teratur. Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies.

(vem/ivy)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Kesehatan Pencernaan